Foto Pranikah, Kahiyang-Bobby Padukan Kain Khas Jawa dan Batak

Foto pranikah Kahiyang-Bobby memadukan unsur kain khas Nusantara bertemakan Jawa dan Batak

Foto Pranikah, Kahiyang-Bobby Padukan Kain Khas Jawa dan Batak
Sesi foto pranikah Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Nusa Penida, Bali. (Youtube)

Inibaru.id – Gaung persiapan pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution telah terdengar setidak-tidaknya selama sebulan lalu. Jumlah undangan, bentuk cenderamata, tema pernikahan, bahkan rencana menu hidangan yang akan disajikan nanti menjadi berita menarik bagi publik.

Maklum, Kahiyang adalah anak kedua dari orang nomor satu di negeri ini, Presiden Joko Widodo. Pernikahan yang akan digelar tak kurang dari satu bulan ke depan ini juga membuat heboh masyarakat. Nah, kabar paling gres adalah busana yang dikenakan Kahiyang dan Bobby dalam sesi foto pranikah.

Kahiyang mengunggah foto yang dibuat di Nusa Penida, Bali tersebut di akun Instagram pribadinya. Dilansir dari Beritagar, gadis itu memperlihatkan dirinya tengah berjalan dengan calon suaminya, menyusuri pantai dengan cahaya matahari yang minim sembari begandengan tangan.

Baca juga:
Dua Jokowi KW Ikut Hadiri Resepsi Kahiyang
Ngunduh Mantu, Tujuh Kereta Kencana Plus Kusirnya Diboyong Jokowi ke Medan

Yang menarik adalah busana yang dikenakan Kahiyang. Berbalut pakaian batik cokelat, foto yang dibidik oleh All Seasons Photo tersebut, adik dari Gibran Rakabuming Raka itu terlihat anggun.

Perempuan berambut panjang itu mengenakan gaun santai batik bemotif kawung dengan potongan leher membentuk V dan bagian bawah yang dibuat asimetris. Sementara, Bobby memilih kemeja yang dipadu dengan sarung batik sebagai bawahan dan scarf batik.

Seperti diberitakan Okezone via Beritagar, pakaian tersebut merupakan rancangan Tutty Adib dengan label “Modest Wear Bilqis by Tuty Adib”. Kebetulan, Tuty yang spesialis pakaian muslim juga membuat busana tertutup untuk dikenakan pada berbagai suasana.

Untuk kebutuhan foto pranikah Kahiyang, Tuty merancang khusus busana bagi pasangan calon pengantin tersebut. Perancang yang memiliki tiga butik di Jakarta ini sengaja merancang pakaian dengan sentuhan khas budaya etnik Indonesia.

Selain batik, dirinya juga menyiapkan beberapa material kain Nusantara yang dipadupadan dengan pakaian bergaya modern. "Untuk foto prewed kita menyiapkan atasan (blouse) sedangkan untuk bawahannya Kahiyang menggunakan beragam kain khas Nusantara," jelas Tuty, Rabu (4/10/2017).

Baca juga:
Tiga Adat Klasik Jawa dalam Pernikahan Kahiyang
Arti Hari Pernikahan Kahiyang dalam Almanak Jawa

Nah, lantaran Bobby adalah orang Batak, Tuty mengaku sengaja memadukan kain khas Jawa dengan Batak.

Selain menangani pakaian pranikah, Tuty juga ditunjuk sebagai perancang pakaian pengantin Kahiyang dan Bobby yang akadnya akan dilaksanakan 8 November 2017 di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah.

Untuk acara pernikahan di Solo, Jokowi juga telah memesan 70 potong beskap ke Sugiyatno, pengrajin pakaian tradisional Busana Jawi. Sementara untuk konsumsi, Kahiyang dan Bobby memercayakannya kepada sang kakak, Gibran, dengan katering Chilli Pari miliknya. (GIL/SA)