Saat Forshei UIN Walisongo Berkunjung ke Kantor Inibaru.id

Rabu (25/4/2018) kemarin Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (Forshei) UIN Walisongo, Semarang berkunjung ke kantor Inibaru.id, lo. Yuk, intip keseruannya!

Saat Forshei UIN Walisongo Berkunjung ke Kantor Inibaru.id
Forshei UIN Walisongo, Semarang berkunjung ke kantor Inibaru.id. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Inibaru.id – Kantor Inibaru.id tampak ramai pada Rabu (25/4/2018) siang. Hal ini lantaran Inibaru.id dapat kunjungan dari pengurus aktif Forum Studi Hukum Ekonomi Islam (Forshei) UIN Walisongo, Semarang. Belasan mahasiswa itu bertandang ke kantor Inibaru.id untuk menimba ilmu tentang keredaksian dan cara mengoptimalkan media sosial.

Dengan mengusung tema “Cerdas Bermedsos, Bijak Mengekpos”, Forshei pengin mengetahui kiat-kiat yang digunakan Inibaru.id untuk mengelola jejaring media yang dimiliki. Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB itu diisi dengan tiga materi utama yakni keredaksian, kepenulisan, dan kepengurusan media sosial.

Baca juga:
Badai Cedera Lengkapi Kekalahan Bayern Muenchen Atas Real Madrid
Bupati Kudus Raih Penghargaan Samkaryanugraha

Materi pertama disampaikan Pemimpin Redaksi Inibaru.id Ike Purwaningsih. Ike menyampaikan cara mengatur tim dalam sebuah kantor media. Selain itu, dia juga membeberkan cara mengatur waktu unggahan konten agar diminati pembaca.

Pemimpin Redaksi Inibaru.id menyampaikan materi keredaksian. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Materi dilanjutkan dengan pembahasan kepenulisan khususnya konten yang dimuat di Inibaru.id. Materi yang disampaikan salah seorang redaktur Inibaru.id Galih P. Laksana ini tampak menggugah animo para mahasiswa yang hadir.

Beberapa mahasiswa mengajukan pertanyaan perihal artikel dan cara pemilihan isu. Vicky, salah seorang anggota Forshei bertanya tentang penggunaan bahasa khas millenials yang digunakan Inibaru.id.

Redaktur Inibaru.id menyampaikan materi kepenulisan. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

“Inibaru.id memang diperuntukkan bagi anak muda. Jadi, bahasa yang digunakan sengaja nggak terlalu formal agar mereka tertarik membaca. Kita punya istilah “bahasa selingkung”. Dalam hal ini ya bahasa millenials tadi,” jelas Galih.

Kunjungan tersebut ditutup dengan pemaparan materi tentang media sosial. Social media specialist Inibaru.id Dimas Djamaludin Baharsyah mengungkapkan cara mengatur media sosial agar nggak sepi pengunjung.

Social media specialist Inibaru.id memberikan materi pengelolaan media sosial. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Sebelum pamit, pengurus Forshei nggak lupa mengabadikan momen kunjungan tersebut bersama tim Inibaru.id. Mereka mengambil foto bersama di depan kantor Inibaru.id.

Anggota Forshei UIN Walisongo, Semarang berpose bersama tim Inibaru.id. (Inibaru.id/Nanda)

Wah, seru banget tuh pastinya. Semoga ilmu yang telah dibagi bisa bermanfaat ya. (Mayang Istnaini/E04)