Fitur Super Follow Bikin Pengguna Twitter Bisa Dapat Cuan

Fitur Super Follow Bikin Pengguna Twitter Bisa Dapat Cuan
Fitur Super Follow di Twitter bisa bikin penggunanya mendapatkan cuan. Apa saja ya syaratnya? (9to5mac.com)

Twitter mengeluarkan fitur baru, Millens. Namanya Super Follow. Intinya sih, bagi mereka yang sudah memenuhi syarat tertentu, bisa memonetisasi cuitan-cuitannya sehingga dapat cuan. Hm, seperti apa sih cara kerjanya, ya?

Inibaru.id – Twitter secara resmi merilis fitur Super Follow. Nah, berkat adanya fitur ini, nantinya pengguna Twitter bisa mendapatkan keuntungan alias memonetisasi cuitan kepada para pengikutnya. Hm, jadi penasaran ya seperti apa sih cara kerjanya.

Jadi, ya Millens, fitur Super Follow Twitter ini bakal mendukung konten-konten penggunanya yang positif. Contohlah, cuitan soal meme-meme lucu, tips merawat wajah, atau tentang zodiak yang memang masih dicari banyak orang.

Hanya, yang bisa memakai fitur Twitter ini juga nggak semua penggunanya. Syaratnya, pengguna Twitter harus memiliki usia minimal 18 tahun dan setidaknya memiliki pengikut sebanyak 10 ribu. Jadi ya, para influencer, selebtwit, artis, pakar kecantikan, dan lain-lain bisa memakainya.

Ada syarat lain yang juga harus dipenuhi, yakni minimal mereka mencuit 25 kali dalam tempo 30 hari. Hm, biasanya sih ya, kalau syarat yang ini bakal mudah dipenuhi mereka yang memang punya follower banyak.

Lantas, bagaimana ya agar para pengguna Twitter yang sudah memenuhi syarat ini bisa memakai fitur ini? Kalau menurut rilis resmi Twitter, pengguna bakal bisa menemukan menu “Monetasi” atau “Monetized” yang letaknya di bagian kanan Beranda. Kalau kamu mengetuknya, bakal ada pilihan “Super Follows”.

Nantinya, ada cuitan berbayar alias hanya bisa dilihat bagi mereka yang membayar biaya langganan pada pengguna Super Follow. (dailysocial.id)
Nantinya, ada cuitan berbayar alias hanya bisa dilihat bagi mereka yang membayar biaya langganan pada pengguna Super Follow. (dailysocial.id)

Setelah pilihan ini dibuka, pengguna pun tinggal mendaftarkan diri dan mengikuti arahan selanjutnya. Biasanya sih bakal diminta untuk menunggu sementara waktu sebelum ada proses verifikasi lainnya.

Sayangnya, fitur Super Follow ini ternyata masih belum bisa digunakan di Indonesia, Millens. Untuk sementara, hanya pengguna di Amerika Serikat serta Kanada yang bisa memakainya. Itupun masih sangat terbatas.

Nantinya, pengguna yang memang sudah memenuhi syarat untuk menjadi akun “Super Follow”, saat kamu akan mengikutinya, tombolnya nggak lagi “Mengikuti” atau “Following seperti biasa ya, melainkan diganti dengan lencana Super Follow. Di sejumlah situs, ada yang menyebut lencana ini memiliki warna Ungu.

Nantinya, pengguna Twitter yang sudah masuk kategori ini bisa memasang tariff kalau mau bisa melihat cuitan-cuitan berbayarnya. Tarifnya beragam sih, dari 2,99 Dollar AS sampai 99 Dollar AS. Nah, soal bagaimana monetisasinya, kabarnya bakal memakai layanan Tip Jar serta Ticketed Spaces.

Menariknya, akun Super Follow ini tetap bisa mengunggah cuitan standar tanpa tarif yang tetap bisa dilihat siapa saja.

Kalau menurut kamu, apakah fitur Super Follow Twitter ini bakal bisa memberikan keuntungan, Millens? (Asumsi/IB09/E05)