Kilas Balik 2018: Parade Film Luar Negeri Terpopuler Sepanjang Tahun

Kilas Balik 2018: Parade Film Luar Negeri Terpopuler Sepanjang Tahun
Black Panther. (www.pastemagazine.com)

Film luar negeri silih berganti mengisi bioskop perfilman di Indonesia. Berikut film-film luar terbaik di tahun 2018. Simak yuk!

Inibaru.id –  Berbagai macam judul film-film box office silih berganti menghiasi perfilman di bioskop Indonesia. Mulai dari sekuel film-film lama hingga film terbaru, semua memiliki kisah yang berhasil membuat penggemarnya kagum. Nah, berikut beberapa film-film luar negeri terpopuler yang telah tayang di Indonesia pada tahun 2018.

Tomb Raider

Alicia Vikander saat memerankan tokoh Lara Croft. (amiratthemovies.com)

Film yang disutradarai Roar Uthaug dan dibintangi oleh Alicia Vikander, Walton Goggins, serta Hannah John-Kamen sukses menghiasi perfilman di bioskop Indonesia pada Maret 2018. Film ini menceritakan tentang aksi petualangan seorang perempuan pemberani, Lara Croft, untuk melanjutkan ekspedisi dalam penelitian yang pernah dilaksanakan ayahnya. Dikutip dari Banjarmasin.Tribunnews (22/4/2018) film ini berhasil meraup untung sebesar 1,19 triliun dari 65 pasar berbeda saat masih tayang, lo.

Black Panther

Chadwick Boseman, pemeran Black Panther. (www.usatoday.com)

Black Panther merupakan salah satu film besutan Marvel Studios dan karya sutradara Ryan Coogler yang berhasil meraup keuntungan sebesar Rp19,52 triliun! Bahkan di negara tempat produksinya, Amerika Serikat, film ini malah berhasil mengalahkan Avengers: Infinity War.

Avengers: Infinity War 

Deretan para Avengers: Infinity War. (Chuck Zlotnick / Marvel Studios)

Film Avengers: Infinity War menjadi ajang berkumpulnya lagi semua superhero Marvel seperti Iron Man, Captain Amerika, Black Widow, Hulk, dan Thor. Dalam seri ini, mereka berjuang mempertaruhkan segalanya demi melawan Thanos yang akan menghancurkan bumi. Film ini telah meraup keuntungan kotor sekitar Rp26,65 triliun. Wah, mantap!

Jurassic World: Fallen Kingdom

Jurassic World: Fallen Kingdom. (www.merlininkazani.com)

Jurassic World: Fallen Kingdom merupakan sekuel dari film sebelumnya. Kendati begitu, kisah yang ditawarkan dalam film ini sangat seru dan cukup membuat tegang penontonnya. Konflik ini dimulai dari sebuah wahana dinosaurus Jurassic World di Pulau Isla Nubar yang hancur akibat Indominus Rex mengamuk dan menyerang pengunjung taman. Penggarapan film ini nggak mudah loh Millens, karena melibatkan proses editing yang cukup lama. Namun film ini rupanya berhasil meraup keuntungan sebesar Rp18 triliun.  

Mission: Impossible-Fallout

Mission: Impossible-Fallout. (ivoox.id)

Masih mengisahkan petualangan Ethan Hunt, Mission: Imposible-Fallout kembali menyeret Ethan kembali bertemu dengan sejumlah kasus yang membawanya kembali ke masa lalu. Dia dituntut menyelesaikan misi terkait perebutan benda yang disebut dapat menyebabkan perang nuklir di dunia. Seri ini menjadi yang paling terbaik di antara kelima seri lainnya. Penggemar yang sudah menantikannya seperti diajak nostalgia dengan tokoh Ethan Hunt yang diperankan oleh Tom Cruise sejak tahun 1996.

A Quiet Place

A Quiet Place. (womantalk.com)

A Quiet Place menjadi film yang menduduki peringkat pertama di box office Amerika Serikat dengan pendapatan sebesar Rp305,9 triliun. Wah! Film garapan sutradara John Krasinski berhasil menyajikan film horor cerdas yang menyajikan sensasi mencekam yang nggak biasa. Membayangkan bagaimana rasanya tinggal di tempat asing tanpa suara untuk menghindari makhluk misterius, pasti ngeri banget ya Millens

Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald

Para tokoh Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald. (www.eonline.com)

Setelah sukses dengan Fantastic Beast: Where to Find Them yang bisa dibilang berupa pengenalan tokoh pada tahun 2016,  Fantastic Beast: The Crimes of Grindelwald menjadi kisah kelanjutan berikutnya yang menghadirkan klimaks total di akhir. Bagi para Potterhead, film ini menjadi obat rindu setelah kisah Harry Potter tamat. Bahkan beberapa kisah di kedua seri ini memiliki benang merah yang membuat penonton setia saling mengaitkan. Film ini bisa dibilang masih menggantung dan banyak yang menunggu kelanjutannya. (IB07/E05)