Film Ini Mengajarkan Kita Betapa Berat Perjuangan Menjadi Seorang Ibu

Ibu senantiasa menjadi inspirasi anak-anaknya. Perjuangannya tiada terkira. Nggak sedikit perjuangan ibu yang kemudian diangkat ke layar lebar. Film apa saja?

Film Ini Mengajarkan Kita Betapa Berat Perjuangan Menjadi Seorang Ibu
Cuplikan film "Wedding Dress". (Han Cinema)

Inibaru.id – Banyak orang yang menganggap remeh profesi ibu rumah tangga. Padahal, menjadi seorang ibu adalah profesi yang berat untuk dijalani. Nggak percaya? Ada banyak film kok yang bakal mengingatkan kita tentang perjuangan itu, Millens. Tontonlah! Hitung-hitung sebagai perayaan Hari Ibu!

Film pertama adalah Wedding Dress (2010). Sulit banget buat nggak nangis nonton film keluaran Korea Selatan yang bercerita tentang seorang single mother yang berprofesi sebagai perancang busana ini. Lantaran sibuk bekerja, dia sulit memperhatikan anaknya. 

Baca juga:
Tio Pakusadewo yang Terjerat Narkoba (Lagi)
Keseruan Para Barista Cilik yang Menyeduh Kopi di KnK Koffee Resources

Nahas, ibu tersebut didiagnosis mengidap kanker lambung dan divonis akan segera mati. Singkat cerita, si anak berjanji akan menjadi anak yang baik demi memberikan kebahagiaan bagi ibunya di saat-saat terakhir. Hu-hu, siap-siap tisu dulu deh sebelum nonton!

Film lain tentang kehebatan ibu adalah Changeling (2008). Dibintangi Angelina Jolie, film ini berkisah tentang seorang ibu yang kehilangan anak semata wayangnya yang diculik psikopat. Dia pun berusaha mencari anaknya yang dia yakini masih hidup. Bagaimana akhirnya? Tonton sendiri ya, Millens!

Kemudian, ada juga film zadul Mother Love Me Once Again (1988). Legend banget nih! Film ini menceritakan tentang seorang ibu yang berusaha keras mendapatkan kembali buah hatinya yang diambil mertuanya demi dijadikan pewaris keluarga. Intrik dan perjuangan ibu menjadi jiwa film ini. 

Baca juga:
Ketika Sirine Mal Ciputra Semarang Berdering Kencang
Line Buatkan Fitur Khusus Ibu Hamil

Sebenarnya ada banyak film yang menginspirasi. Namun, buat Hari Ibu kali ini segitu dulu ya. Tontonlah, niscaya kamu bakal pengin banget sungkem sama ibu setelahnya.

Selamat merayakan Hari Ibu ya, Sobat Millens! Hargai ibu kita ya. (AW/GIL)