Menyimak Tingkah Polah Kaum Jetset Semarang lewat Tagar #CrazyRichSemarangan

Menyimak Tingkah Polah Kaum Jetset Semarang lewat Tagar #CrazyRichSemarangan
Fenomena Crazy Rich Asians. (Vox.com)

Kesuksesan film "Crazy Rich Asians" yang masuk dalam daftar top box office bulan ini melahirkan fenomena baru di jejaring sosial Twitter. Warganet ramai-ramai membahas kegilaan para sosialita yang pernah mereka temui di kotanya.

Inibaru.id – Para "penduduk" Twitter seolah nggak kekurangan akal untuk menanggapi beragam isu terkini. Terkadang, mereka menanggapi isu-isu tersebut dengan anekdot-anekdot lucu tapi nyesek di hati.

Kali ini giliran film "Crazy Rich Asians" yang disoroti para pengguna Twitter. Film yang dibintangi Constance Wu dan Henry Golding itu berhasil menarik perhatian penonton lewat cerita cinta ala sosialita Singapura yang kaya raya. Dalam film tersebut, benda-benda yang dianggap mewah masyarakat kelas menengah justru menjadi “santapan” sehari-hari para tokoh utama. Inilah yang kemudian mendorong para warganet menyamakan kebiasaan itu dengan apa yang dilakukan orang tajir melintir di daerahnya.

Pertama, pengguna Twitter ramai-ramai membagi cerita mereka saat melihat tingkah ajaib para sosialita Surabaya lewat tagar #CrazyRichSurabayan. Mulai dari membagikan apartemen sebagai suvenir pernikahan hingga membangun pusat perbelanjaan sebagai kado ulang tahun anggota keluarga adalah hal yang lumrah dilakukan.

Nggak mau ketinggalan, warganet Semarang turut meramaikan aksi itu. Tagar #CrazyRichSemarangan pun muncul. Mereka berbondong-bondong membuat anekdot kelakukan orang kaya di Semarang.

Akun @kizeeea misalnya. Dia menuliskan pengalamannya mendengar percakapan keluarga kaya di salah satu pusat perbelanjaan di Semarang.

“Lagi antre di toilet bioskop Paragon, tiba-tiba ada bocah keluar sambal nyamperin ciciknya.

Bocah: Cik, iphone-ku jatuh ndek kloset.

Me: Modar diseneni *dalam hati* (mati dimarahi)

Tacik: ya wes ndak apa-apa, tinggal wae tak bilang koko, biar dibawain dari Hong Kong.

Me: mataneeee *dalam hati* (matanyaaa)”

Gila? Itu belum seberapa, lo. Pemilik akun bernama @TikaUlfianinda punya pengalaman yang lebih gila lagi menghadapi kegilaan sosialita Semarang. Dalam unggahannya itu, Tika bercerita pernah mendapat pesanan suvenir berupa notebook dari orang kaya yang berencana merayakan ulang tahunnya yang ke-17.

“Pertama kali dapat orderan buanyak! Yang order #CrazyRichSemarangan mau sweet 17 tahunan. Belum dikasih diskon, udah totalin sendiri dan langsung transfer. Wkwk. Surplusnya bisa beli HP sama Vans baru. Yuhuuuu 125 notebooks on the way to Semarang!”

Menanggapi ramainya tagar ini, pengguna akun @tysrrr menulis “Pengen dadi #CrazyRichSemarangan tapi shampo wae nek entek jek tak tambahi banyu trus tak nggo neh ndes :’( (Pengen jadi #CrazyRichSemarangan tapi shampo habis aja masih aku tambahin air.)”

Kocak kan, Millens? Ha-ha-ha. Kamu punya pengalaman lucu apa nih saat ketemu kaum jetset di daerahmu? (IB15/E04)