Film BTS Bring the Soul: The Movie Cetak Rekor Penjualan Tiket

Film BTS <em>Bring the Soul: The Movie</em> Cetak Rekor Penjualan Tiket
BTS, Bring the Soul: The Movie (Tabloidbintang)

Film dokumentasi boyband BTS, Bring the Soul: The Movie, mencetak rekor penjualan tiket di seluruh dunia. Seberapa banyak keuntungan yang didapatkan oleh film ini?

Inibaru.id – Film dokumenter yang menceritakan perjalanan konser boyband Korea Selatan, BTS, Bring The Soul: The Movie mencetak rekor dalam hal penjualan tiket. Berdasarkan laporan yang dikeluarkan Variety pada Rabu (28/8/2019), setidaknya 2,55 juta tiket film ini ludes terjual!

Film ini tayang di sekitar 5.000 bioskop di 122 wilayah di seluruh dunia sejak 7 Agustus 2019. Hal ini berarti nggak hanya mencetak rekor penjualan tiket, film ini juga mencetak rekor dalam hal cakupan rilis terluas untuk kategori film bioskop.

Film Bring the Soul: The Movie yang laris ini berimbas pada pendapatan yang melimpah, tepatnya mencapai 24,3 juta dolar AS di seluruh dunia. Jika dikonversikan ke rupiah, angka ini sekitar Rp 346 miliar!

Di akhir pekan pembukaannya di Amerika Serikat atau Inggris, Bring the Soul: The Movie mampu menembus 10 besar film terlaris. Bahkan, di Amerika Serikat saja, film ini mampu meraup 4,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 64 miliar.

Bring the Soul: The Movie menceritakan BTS yang sedang menjalankan tur konser di Eropa. Nggak hanya video pertunjukan musik, film ini juga diisi dengan video candid yang menunjukkan aktivitas di balik konser dan wawancara dengan para anggota BTS.

Film ini adalah dokumentasi ketiga yang dirilis BTS. Film pertama mereka adalah Burn the Stage: The Movie yang juga mencatat rekor sebagai salah satu film dokumenter paling laris dalam sejarah dengan pencapaian 18,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 262 miliar. Sementara itu, film keduanya, Love Yourself in Seoul menghasilkan 11,7 juta dolar AS atau sekitar Rp 166 miliar di seluruh dunia.

Millens udah nonton film dokumentasi BTS ini, belum? (IB09/E04)