Film “Avengers: Infinity War” Pecahkan Rekor Dunia

Film "Avengers: Infinity War" memecahkan rekor baru di dunia perfilman. Pada debut akhir pekannya, film ini mengantongi uang sebanyak Rp 8,9 triliun.

Film “Avengers: Infinity War” Pecahkan Rekor Dunia
Avengers: Infinity War pecahkan rekor (Usatoday.com)

Inibaru.id – Film Avengers: Infinity War memecahkan rekor box office film dengan pembukaan terbesar dalam sejarah perfilman dunia. Film ini memperoleh penghasilan domestik senilai 250 juta dolar AS. Seri film Avengers itu juga mendapatkan 650 juta dolar AS atau setara dengan Rp 8,9 triliun dari pasar global di 43 negara pada debut akhir pekannya.

Angka fantastis tersebut juga bakal bertambah, mengingat China sebagai pasar terbesar Hollywood baru menayangkan film ini pada Mei mendatang. Pendapatan pembukaan fantastis ini memberikan keuntungan besar bagi Marvel Studios sebagai produsen dan Walt Disney sebagai distributor.

Dikutip dari Cnnindonesia.com, Senin (30/4/2018), menulis, dengan angka pembukaan domestik tersebut, film yang disutradarai John dan Anthony Russo itu berhasil mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Star Wars: The Force Awakens dengan pendapatan 247,9 juta dolar AS. Bahkan, film ini juga sukses menyaingi Black Panther yang masih bertahan di jajaran box office Amerika Utara pada posisi urutan kelima.

Selain pecahkan rekor di pasar domestik, film yang dirilis pada Kamis (26/4) lalu itu juga memecahkan rekor box office di enam negara yaitu Filipina, Thailand, Indonesia, Malaysia, Hongkong, dan Vietnam. Sementara itu, di Australia dan Selandia Baru, film ini berada di posisi kedua setelah Star Wars: The Force Awakens.

Film yang dibintangi Robert Downey Jr., Chris Evans, Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, dan kawan-kawannya ini memang bikin heboh penggemar Avengers sejak pengumuman rilis. Di beberapa daerah, film ini bahkan ditayangkan di empat studio sekaligus untuk mengantisipasi lunjakan penonton.

Wah, top banget deh. Yuk, yang belum nonton langsung cus ke bioskop. Jangan sampai kamu cuma dapat spoiler dari temenmu yang sudah nonton ya. Ha-ha. (IB07/E04)