Federer Jumpa Nadal di Semifinal Wimbledon 2019

Laga klasik dua petenis papan atas tunggal putra antara Roger Federer dan Rafael Nadal bakal tersaji di babak semifinal Grand Slam Wimbledon 2019. Pertandingan akan berlangsung Jumat besok (12/7/2019).

Federer Jumpa Nadal di Semifinal Wimbledon 2019
Roger Federer dan Rafael Nadal (Leadership)

Inibaru.id – Laga El Classico di kategori tunggal putra tenis kembali tersaji. Roger Federer dan Rafael Nadal harus saling mengalahkan di babak semifinal Grand Slam Wimbledon 2019. Laga di antara dua petenis papan atas dunia ini diperkirakan akan berlangsung dengan seru.

Laman Detik, Kamis (11/7/2019), menulis, Federer yang sudah delapan kali menjuarai Wimbledon mengalahkan petenis unggulan delapan dari Jepang, Kei Nishikori. Dalam pertandingan yang berlangsung di Centre Court pada Rabu (10/7) waktu setempat, dengan susah payah Federer menang 4-6, 6-1, 6-4,6-4.

Kemenangan ini nggak hanya mengantarkannya ke babak semifinal, namun juga menjadikannya petenis pertama yang mampu meraih 100 kali kemenangan di Wimbledon.

Saat ditanya tentang laga semifinal melawan Nadal, Federer mengaku bersemangat.

“Orang-orang selalu membesar-besarkan pertemuan kami. Aku senang bisa kembali bertemu Rafa di lapangan. Aku selalu bersemangat bertanding melawannya,” ungkap Federer.

Sementara itu, di Court 1, untuk sampai ke semifinal, Nadal mesti mengatasi perlawanan petenis Amerika Serikat Sam Querrey tiga set langsung dengan skor 7-5, 6-2, 6-2. Unggulan ketiga ini sedang mengincar gelar ketiga Wimbledon setelah terakhir kali meraihnya pada 2010 silam.

Khusus di ajang Wimbledon, pertemuan antara Federer dan Nadal akan menjadi yang ketiga. Sebelum ini, mereka bertemu pada babak final 2008 yang dimenangi Nadal. Hanya saja, di final 2006 dan 2007, Nadal kalah dari rivalnya yang berkewarganegaraan Swiss tersebut.

“Sulit membayangkan kami berada di situasi ini lagi. Tentu saja aku bersemangat untuk bertemu dengan Roger setelah sekian lama,” kata petenis kidal dari Spanyol ini.

Laga antara Nadal dan Federer akan dilangsungkan Jumat (12/7) esok. Kalau menurut Millens, siapa nih yang bakal menang di antara keduanya? (IB09/E04)