Faux Freckles, Tren Mekap yang Patut Kamu Coba

Faux Freckles, Tren Mekap yang Patut Kamu Coba
Tasya didandani dengan make up freckles. (Instagram.com/@tasyakamila)

Belakangan ini, mekap freckles menjadi tren di kalangan artis, lo. Hm, apa sih mekap freckles itu?

Inibaru.id – Saat ini, faux freckles make up menjadi tren mekap yang digandrungi para beauty vlogger maupun aktris. Mekap yang sengaja dibuat dengan menambahkan bintik-bintik pada beberapa area di wajah itu dinilai memberikan kesan natural dan kebule-bulean sehingga banyak yang menyukainya. Selain itu, mereka juga beranggapan kalau mekap ini bisa membuat wajah terlihat lebih fresh dan muda serta nggak terlihat memakai foundation.

Tren mekap ini terinspirasi dari wanita Kaukasian yang memiliki bintik-bintik atau freckles pada wajahnya. Dahulu, sebagian perempuan Kaukasian kurang percaya diri karena bintik-bintik tersebut dianggap sebagai noda. Mereka bahkan berusaha menutupi freckles itu dengan mekap.

Namun, seiring berjalannya waktu, bintik-bintik itu justru diminati dan dibuat tren mekap. Selebriti internasional seperti Kendall Jenner juga ikut mencoba tren mekap ini, Millens. Nggak mau ketinggalan, selebriti-selebriti dan beauty vlogger Indonesia pun turut meramaikan mekap freckles. Selebriti tersebut antara lain Cindercella, Tasya Farasya, Sarah Ayu, Yuki Kato, Velove vexia, Tyas Mirasih, Tasya Kamila, Andien, Chelsea Islan, dan Luna Maya.

Tren faux freckles yang banyak digemari para selebriti.(Vemale.com)

Millens, kamu juga bisa lo mendapatakan make up look seperti para selebriti tersebut. Caranya cukup mudah. Bintik-bintik palsu itu bisa kamu buat dengan menggunakan produk mekap yang rata-rata sudah kamu miliki seperti pensil alis, eyeliner, maupun eyeshadow seperti ditulis Vemale.com, (3/3/2017).

Agar terlihat lebih natural, sebaiknya gunakan dua warna yang berbeda seperti kombinasi coklat tua dan coklat muda. Oh iya, perhatikan juga bintik-bintik yang kamu buat. Sebisa mungkin, buat bulatan-bulatan freckle dengan ukuran yang berbeda satu sama lain ya. Atur juga jaraknya supaya nggak terlalu tampak penuh. Jangan lupa semprotkan setting spray pada tahap akhir supaya bitnik-bintik pada wajahmu tahan lama dan nggak cepat pudar.

Gimana, mau ikut-ikutan pakai tren mekap satu ini? (IB11/E04)