Lima Rekomendasi Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Bareng Keluarga

Lima Rekomendasi Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Bareng Keluarga
Kumpul bersama keluarga. (Sahabat Keluarga.co)

29 Juni adalah Hari Keluarga Nasional. Berkaitan dengan itu, berikut ada lima rekomendasi kegiatan yang bisa kamu nikmati bersama keluarga.

Inibaru.id – Harta yang paling berharga adalah keluarga, seperti salah satu lirik dalam lagu "Keluarga Cemara". Yap, keluarga memang segalanya ya, Millens. Karena itulah, pemerintah Indonesia dengan berbesar hati mengadakan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diperingati setiap 29 Juni.

Nah, agar Harganas kali ini lebih bermakna, coba deh lakukan beberapa hal berikut dengan keluargamu. Check these out!

  1. Berkumpul Bersama Keluarga (No Gadget)

Berkumpul dengan keluaraga tanpa adanya barang elektronik apapun. (Wahyuparmusinto.com)

Berkumpul bersama keluarga merupakan kegiatan yang sangat perlu dilakukan. Kegiatan ini bisa semakin membuatmu dekat dengan anggota keluarga lain. Eits, perlu diingat, kalau sedang kumpul keluarga usahakan jangan asyik bermain gawai masing-masing ya.

  1. Memasak Bersama

Keseruan memasak bersama keluarga. (Vemale.com)

Memasak bersama keluarga menjadi pilihan aktivitas yang cukup menyenangkan. Selain kamu bisa lebih jago meracik resep makanan ala ibumu, kamu juga bisa menghabiskan waktu bersama keluarga di dalam dapur dengan suasana yang hangat.

  1. Menambah Edukasi dengan Bercocok Tanam

Tambah edukasi dan menikmati bercocok tanam bersama keluarga. (Blibli.com)

Kegiatan yang satu ini juga nggak kalah seru lo, Millens, apalagi kalau kamu punya halaman yang luas. Kamu bisa mengajak keluargamu untuk menanam cabai, bumbu dapur atau bahkan tanaman obat di halaman. Selain menambah kedekatan dan memupuk kebersamaan, kamu juga bisa memanen hasilnya di waktu mendatang. Oh iya, rumahmu juga bisa tampak lebih hijau. Lumayan kan untuk memanjakan mata.

  1. Bersantai di Taman

Sederhana tapi menyenangkan bila piknik bersama keluarga. (Infounik.com)

Piknik bersama keluarga juga bisa jadi pilihan yang menarik nih. Bersantai bersama keluargamu di sebuah taman akan lebih segar. Kamu bisa membawa bekal makanan untuk dimakan bersama keluarga atau sekdar menghabiskan waktu dengan mengobrol tentang rencanamu ke depan. Duh, jadi pengin ini.

  1. Liburan ke Pantai

Liburan ke pantai bareng keluarga. (Junkalo.com)

Selain bersantai di taman, kamu bisa mengajak keluargamu ke pantai untuk melihat matahari tenggelam. Romantis banget nih, Millens.

Pada akhirnya, sesibuk apapun dirimu, sempatkanlah waktu barang sejenak untuk berkumpul, bertegur sapa, dan berinteraksi dengan keluargamu ya. Jangan sampai tinggal serumah tapi nggak tahu menahu tentang apa yang sedang dikerjakan atau apa yang sedang dialami anggota keluarga yang lain. Selamat Hari Keluarga Nasional. (IB11/E04)