5 Fakta Penangkapan Artis VA Terkait Prostitusi Online

Artis FTV berinisial VA ditangkap polisi di Surabaya, Jawa Timur terkait dugaan prostitusi online. Selain VA, terdapat model berinisial AS dan beberapa orang lain yang juga diperiksa kepolisian Jawa Timur pada kasus serupa.

5 Fakta Penangkapan Artis VA Terkait Prostitusi Online
VA saat ditangkap polisi di Surabaya. (Jatimnow)

Inibaru.id – Penangkapan VA oleh kepolisian Jawa Timur terkait dugaan prostitusi online jadi perbincangan hangat masyarakat. Alasan utamanya tidak lain karena VA berstatus sebagai artis yang dikenal luas lewat serial FTV. VA juga disebut-sebut memiliki tarif mencapai Rp 80 juta sekali kencan.

Kompas.com, Senin (7/1/2019) menulis, Tim Penyidik Polda Jawa Timur sedang melakukan proses penyelidikan lebih lanjut dengan menyita ponsel VA dan mengecek akun media sosialnya. Selain itu, dua orang yang diduga menjadi muncikari juga telah ditetapkan menjadi tersangka.

Berikut adalah beberapa fakta terkait kasus penangkapan VA.

Ditangkap di Kamar Hotel

Polda Jatim menyebut VA ditangkap di sebuah kamar hotel di Surabaya pada Sabtu (5/1) pukul 12.30 WIB. Saat ditangkap, VA disebut sedang melayani tamu. Selain VA, terdapat model berinisial AS yang juga diamankan. Polisi juga mengamankan empat orang yang kini diperiksa sebagai saksi dan satu orang yang diduga menjadi muncikari.

Sempat Mengunggah Video di Instagram

Sebelum ditangkap polisi, VA sempat mengunggah video di akun Instagram pribadinya. Video pertama memperlihatkan dirinya sedang duduk di kursi pesawat mengenakan baju berwarna ungu. Setelah itu, VA kembali mengunggah video di depan sebuah pintu gerbang dan menulis “Menjemput rezeki di awal tahun 2019. Hello Surabaya, Indonesia. See you @townsquaresurabaya.”

Beberapa jam setelah unggahan ini, VA ditangkap petugas kepolisian.

Kencan bersama Pengusaha

Kasubdit Cyber Crime Diterkrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi menyebut identitas pengusaha yang diduga adalah teman kencan VA berinisial R yang berusia 45 tahun. Namun, Harissandi membantah kabar yang menyebut sang pria adalah bos dari salah satu media daring.

“Bukan pengusaha media daring. Pengusaha saja. Mungkin di bidang jasa, tapi usahanya sangat banyak,” terang Harissandi.

VA Dipulangkan Tapi Tetap Diminta untuk Mengikuti Prosedur Pemeriksaan

Setelah diperiksa aparat, VA dipulangkan pada Minggu (6/1) sore. VA mengaku berjanji akan mematuhi prosedur pemeriksaan yang dilakukan polisi. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada aparat yang telah memperlakukannya dengan baik.

“Penyidik sudah memberlakukan saya dengan baik selama diperiksa sebagai saksi,” terangnya.

VA Meminta Maaf

Saat dipulangkan, VA juga meminta maaf kepada masyarakat tentang kasus yang sedang menimpanya.

“Saya meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi. Saya sadar kekhilafan dan kesalahan saya merugikan banyak orang,” ucap VA. Selain VA, model berinisial AS juga mengucapkan permintaan maaf di depan wartawan.

Dengan terkuaknya kasus ini, semoga saja terungkap pula bisnis prostitusi online yang selama ini hanya terdengar desas-desusnya, ya, Millens. (IB09/E04)