Fakta Menarik Juventus Pukul Mundur Atletico Madrid

Sejumlah rekor tercipta dalam kemenangan Juventus atas Atletico Madrid. Apa sajakah rekor tersebut?

Fakta Menarik Juventus Pukul Mundur Atletico Madrid
Juventus pukul mundur Atletico Madrid dari Liga Champions. (Standard)

Inibaru.id – Kemenangan Juventus dengan skor telak 3-0 atas Atletico Madrid menjadi buah bibir penggemar sepak bola di seluruh dunia. Nggak hanya memastikan wakil Italia ini lolos ke babak perempat final Liga Champions 2018-2019, kemenangan itu juga menciptakan beberapa fakta unik dan menarik.

Medcom.id, Rabu (13/3/2019) menulis, bintang Juventus Cristiano Ronaldo memborong seluruh gol ke gawang Atletico. Hal ini pun membuat mereka untuk kali pertama mampu melaju ke babak perempat final meski sebelumnya kalah dua gol di pertandingan pertama.

Berikut adalah beberapa fakta menarik kemenangan Juventus atas Atletico Madrid.

  • Hattrick yang diciptakan Cristiano Ronaldo membuatnya menyamai jumlah hattrick yang dilakukan Lionel Messi di ajang Liga Champions, yakni delapan kali. Mereka berdua pun menjadi pemain terbanyak yang mencetak hattrick di ajang tersebut.
  • Tiga gol yang dicetak Ronaldo ke gawang Atletico melengkapi raihan gol dengan total 24 gol dari 33 pertandingan melawang tim dari ibu kota Spanyol tersebut. Hal ini membuat Atletico menjadi tim kedua yang paling banyak dibobol Ronaldo setelah Sevilla.
  • Dari 77 kali penampilannya di fase gugur Liga Champions, Ronaldo terlibat dalam 75 gol. Rincian gol itu adalah 61 gol dan 14 asis.
  • Bek Juventus Giorgio Chiellini membukukan 500 penampilan bersama dengan Juventus di pertandingan melawan Atletico. Dia pun menjadi pemain kelima Juventus yang mampu membukukan jumlah pertandingan tersebut setelah Del Piero, Buffon, Furino, dan Scirea.
  • Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak di Allianz Stadium, markas Juventus dengan delapan gol, menyamai rekor yang sebelumnya dipegang Arturo Vidal.
  • Selama dilatih Diego Simeone, baru kali ini Atletico Madrid kalah melawan tim dari Italia.
  • Pemain Atletico, Koke, harus rela timnya tiga kali dibobol hattrick oleh Cristiano Ronaldo dalam tiga tahun terakhir. Sebelum ini, Atletico juga dibobol Ronaldo tiga kali saat bintang Portugal itu membela Real Madrid pada 2017. Selain itu, saat Koke membela Timnas Spanyol pada 2018, Ronaldo juga mencetak tiga gol untuk Portugal.

Kira-kira Ronaldo bakal bisa mempersembahkan gelar Liga Champions bagi Juventus atau nggak, Millens? (IB09/E04)