Fakta Menarik di Balik Film Dua Garis Biru

Dua Garis Biru, film perdana sineas Gina S. Noer ini resmi tayang di bioskop. Film yang mengangkat tema tentang remaja yang hamil di luar nikah ini menyimpan beberapa fakta menarik. Simak yuk!

Fakta Menarik di Balik Film <em>Dua Garis Biru</em>
Angga dan Dara dalam Dua Garis Biru. (Starvision)

Inibaru.id – Resmi tayang pada Kamis (11/7/2019), film Dua Garis Biru sukses menyita perhatian warganet karena ceritanya yang menarik. Selain ceritanya yang menarik, ada juga lo fakta menarik di balik penggarapannya!

Dua Garis Biru mengisahkan tentang sepasang remaja, yakni Dara (Zara JKT48) dan Bima (Angga Yunanda) yang terlibat hubungan di luar nikah sehingga menyebabkan Dara hamil. Mereka pun harus menerima segala risiko atas perbuatan yang mereka lakukan.

Di balik kisah romantisnya, film Dua Garis Biru menyimpan beberapa fakta menarik berikut.

Debut Sutradara Gina S Noer

Gina S Noer. (Republika/Farah Noersativa)

Film Dua Garis Biru merupakan film debut bagi Gina S Noer sebagai sutradara. Produser film Dua Garis Biru, Chand Parwez Servia mempercayai Gina sebagai sutradara film tersebut.

Baca Juga: Jangan Sampai Terlewat, Ini Deretan Film Tanah Air yang Tayang Bulan Juli

Fyi, naskah Dua Garis Biru sudah dipersiapkan sejak delapan tahun yang lalu lo, Millens. Selama itu pula, Parwez sering menanyakan keberlanjutan naskah film tersebut kepada Gina.

Sempat Diboikot

Trailer film Dua Garis Biru. (Youtube/StarvisionPlus)

Film garapan sutradara Gina S Noer ini pernah diboikot usai trailer-nya dirilis. Nggak lama setelah rilisnya trailer film Dua Garis Biru, sejumlah warganet mengeluarkan petisi untuk memboikot film tersebut karena dianggap dapat menjerumuskan muda-mudi untuk pacaran di luar batas.

Laman Brilio, Kamis (11/7) menulis, meski petisi tersebut ditandatangani ratusan orang, rumah produksi Starvision tetap teguh pendirian untuk menayangkan film sesuai dengan rencana awalnya.

Nama Tokoh Utama Diganti

Film Dua Garis Biru. (Starvision)

Dalam draf pertama skenario Dua Garis Biru, nama tokoh utamanya bukanlah Dara dan Bima melainkan Keke dan Aran. Gina menuturkan nama tersebut diganti supaya ada makna filosofis. Menurut Gina, Bima dalam dunia pewayangan memiliki fisik kuat dan hati yang lembut. Sementara, nama Dara terinspirasi dari lagu “Dara Muda”.

Dwi Sasono Hayati Peran

Dwi Sasono dalam film Dua Garis Biru. (Youtube/StarvisionPlus)

Saat membaca naskah Dua Garis Biru, Dwi Sasono mengaku dadanya sesak dan tiba-tiba teringat anak perempuannya, Widuri. Saat melihat Zara, dirinya seperti melihat Widuri. Dwi juga mengaku dirinya ingin memukuli Angga saat pengambilan gambar di UKS Sekolah karena telah menganggap Zara sebagai anak sendiri.

Lulu Tobing Comeback

Lulu Tobing. (Rancahpost)

Kemunculan Lulu Tobing sebagai Rika yang merupakan ibu Dara dalam film ini menyita perhatian publik. Diketahui, Lulu sempat vakum selama tujuh tahun dari dunia perfilman Tanah Air. Lulu juga mengaku awalnya sempat canggung berhadapan dengan kamera kembali.

Oh iya sobat Millens, kamu sudah nonton film Dua Garis Biru belum? Kalau sudah, gimana tanggapan kamu tentang film ini? (IB18/E04)