Fakta Menarik Calon Bupati Tuban; Masih Melajang dan Pendidikan Mentereng!

Fakta Menarik Calon Bupati Tuban; Masih Melajang dan Pendidikan Mentereng!
Aditya Halindra, calon bupati Tuban terpilih. (Kabarindong)

Masih muda dan kabarnya bahkan masih melajang, apa saja sih fakta menarik dari calon bupati Tuban terpilih Aditya Halindra? Yuk, simak!

Inibaru.id – Pilkada 2020 memang sudah lewat hampir seminggu, namun cerita-cerita di baliknya masih hangat untuk dibicarakan. Nggak hanya soal isu politik dinasti atau kasus Covid-19 yang menyertainya, belakangan warganet membahas calon Bupati Tuban yang terpilih, Aditya Halindra Faridzki. Apa saja sih fakta-fakta menarik dari calon bupati ini?

Warganet Indonesia awalnya kaget dengan tampilan dari Aditya Halindra. Bagaimana nggak, dia terlihat masih sangat muda. Penampilannya juga nggak seperti pejabat pada umumnya. Usut punya usut, ternyata usianya memang baru 28 tahun. Bahkan, kabarnya Aditya masih belum berumah tangga alias melajang!

Fakta lain dari laki-laki yang lahir pada 1992 ini adalah riwayat pendidikannya yang tergolong mentereng. Bagaimana nggak, dia ternyata adalah lulusan SMA Taruna Nusantara angkatan 18. Dia menempuh pendidikan menengahnya pada 2007 hingga 2010.

Aditya Halindra. (Portaltiga)
Aditya Halindra. (Portaltiga)

Usai lulus SMA, Aditya melanjutkannya dengan pendidikan tinggi di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Di sana, dia belajar di Fakultas Ekonomi. Dia kemudian memilih untuk transfer ke Universitas Airlangga dengan jurusan yang sama. Aditya pun menyelesaikan kuliah dengan gelar Sarjana Ekonomi.

Aditya memilih untuk terjun di dunia politik sejak usia belia. Hal ini nggak lepas dari pengaruh orang tuanya yang juga aktif di dunia politik Tuban. FYI, Millens, ternyata, ibunda Aditya adalah Haeny Relawati yang menjabat sebagai bupati Tuban pada 2001 hingga 2011.

Sebelum maju dalam Pilkada 2020, Aditya juga sudah menancapkan kukunya di dunia politik dengan menjadi anggota DPRD Jawa Timur untuk periode 2019-2024. Tapi, jabatan ini nggak bisa diselesaikannya karena kini akan fokus mengurus Tuban.

Meski hasil perhitungan suara belum benar-benar selesai, hasil Quick Count menunjukkan bahwa pada Kamis (10/12/2020) lalu, Aditya unggul di 20 kecamatan yang ada di Tuban. Banyak pihak yang yakin jika hasil hitung cepat ini nggak akan ada bedanya dengan hasil perhitungan resmi.

Wah, semoga saja semakin banyak anak muda yang terjun di dunia politik dan membawa serta ide-ide segarnya agar Indonesia semakin maju, ya Millens. (Pik/IB09/E05)