Fakta-Fakta Mobil Via Vallen Dibakar, Ada Jenglot dan Ancaman Sebelumnya

Fakta-Fakta Mobil Via Vallen Dibakar, Ada Jenglot dan Ancaman Sebelumnya
Via Vallen mengalami musibah. Mobil pribadinya dibakar di dekat rumahnya di Sidoarjo, Jawa Timur (Instagram/Via Vallen)

Kasus terbakarnya mobil Via Vallen mengungkap fakta-fakta mengejutkan. Nggak hanya ancaman, ada berbagai hal yang terkait dengan perdukunan! Kok bisa, ya?

Inibaru.id – Kabar tentang dibakarnya mobil Via Vallen di Sidoarjo, Jawa Timur, pada Selasa (30/6/2020) dini hari masih menjadi perbincangan hangat warganet.

Aparat kepolisian dari Kapolresta Sidoarjo bahkan menemukan adanya berbagai fakta mengejutkan terkait dengan kasus ini. Berikut adalah fakta-fakta tersebut!

Pelaku Orang Medan

Kondisi mobil Via Vallen setelah dibakar. (Haibunda)<br>
Kondisi mobil Via Vallen setelah dibakar. (Haibunda)

Pelaku pembakaran mobil Via Vallen terungkap. Nama pelaku adalah Pije. Perawakannya gelap dan berasal dari Kecamatan Medan Kota, Medan, Sumatera Utara. Pagi hari usai melakukan aksi pembakaran, Pije memilih untuk menyerahkan diri di Polsek Tanggulangin, Sidoarjo.

Belum jelas apa motif dari pembakaran mobil berjenis Toyota Alphard dengan warna putih ini. Satu hal yang pasti, sebelum melakukan pembakaran, Pije menuliskan ancaman di tembok dekat rumah Via.

Kibus ada, ada gak kasih haku, pije persa, pije 97 mati kau bang,” tulisnya.

Ditemukan Jenglot dan Bambu Kuning di Tas Pelaku

Kondisi mobil Via Vallen setelah dibakar. (Detik/Suparno)<br>
Kondisi mobil Via Vallen setelah dibakar. (Detik/Suparno)

Saat diperiksa oleh aparat Polresta Sidoarjo, ditemukan benda-benda yang terkait dengan perdukunan di tas Pije.

“Kami menemukan buku tabungan BCA di dalam tas terduga pelaku pembakaran. Selain itu, ada juga jenglot, bambu kuning yang dipotong sekian sentimeter, dan berbagai hal yang terkait dengan perdukunan lainnya,” ucap Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji pada Selasa (30/6).

Aparat juga menemukan barang bukti alat-alat yang dipakai untuk membakar mobil Via. Barang-barang tersebut adalah botol bekas yang masih tercium aroma bensin.

Mobil Hangus Terbakar

Mobil Via Vallen saat terbakar. (Instagram/ViaVallen)<br>
Mobil Via Vallen saat terbakar. (Instagram/ViaVallen)

Video terbakarnya mobil Via sempat diabadikan oleh sang penyanyi dangdut di Instagram Story akun pribadinya. Via merekamnya dari jarak yang cukup jauh. Dalam video tersebut, terdengar dua kali ledakan keras yang membuatnya panik.

Beberapa jam kemudian, petugas pemadam kebakaran setempat mampu memadamkan api. Meski api nggak merambat ke rumah Via dan tetangganya, mobil tersebut sudah hangus terbakar. Bagian atas mobil hanya menyisakan kerangka. Seluruh kaca sudah hancur. Bagian dalamnya juga sudah hangus.

Meski Via Vallen nggak sampai celaka, tetap saja kejadian ini cukup mengerikan, ya Millens? Kalau menurut kamu, apa ya penyebab pelaku sampai nekat melakukannya? (Sua/IB07/E03)