Fakta dr Ryan, Dokter Tampan yang Misterius

Kepergian dokter tampan Ryan Thamrin yang tiba-tiba menyisahkan duka mendalam bagi kerabat, sahabat bahkan masyarakat Indonesia sekalipun.

Fakta dr Ryan, Dokter Tampan yang Misterius
Kematian dokter Tampan. (Foto: inspiradata.com)

inibaru.id - Menjadi dokter muda yang mapan, dikaruniai wajah ganteng, dan di gandrungi banyak orang tak lantas membuat dr Ryan Thamrin lepas dari status lajang. Sikapnya yang terbilang cukup misterius terkait asmara juga membuat para pekerja gosip kian gregetan dibuatnya.

Ia kini telah tiada, menyisakan duka yang mendalam bagi para penggemarnya di Indonesia. Tak hanya asmara, penyebab kematiannya pun konon masih simpang-siur. Namun, beberapa fakta ini mungkin akan sedikit mengobati kerinduan Anda pada sosok penuh pesona ini.

Baca juga: Sisakan Duka Mendalam, Ini 5 Fakta di Balik Kematian dr Ryan Thamrin

  1. Jadi Model

Dilansir dari Brilio, sebelum sebelum berprofesi sebagai dokter, Ryan Thamrin sudah lebih dulu lalu lalang di dunia hiburan Indonesia sebagai model. Ia pernah menjadi pria sampul di Aneka Yess!pada tahun 1997.

Tiga tahun berselang, wajahnya juga diabadikan sebagai “Cosmo Man” di Cosmopolitan.

Pada 2003, Ryan juga pernah meraih Abang Jakarta. Dan yang terbaru, tahun 2016 lalu, ia juga menjadi model House of Asri Welas dan UKM DKI Jakarta di acara Indonesian Fashion Week 2016.

  1. Lulusan Kedokteran UGM

Sudah jamak diketahui, Ryan Thamrin adalah seorang dokter. Namun, tak banyak yang tahu bahwa pria kelahiran 27 Mei 1978 merupakan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Ia yang ingin mendalami bidang seksologi kemudian menempuh gelar master di Bangkok, Thailand. Pada 2011 lalu, dr Ryan juga menekuni pendidikan master di bidang Anti Aging and Esthetica Medicine di Universitas Padjajaran, Bandung.

  1. Pembicara dan Pengasuh Rubrik Kesehatan

Semasa hidup, mendiang dr Ryan sempat dipercaya mengasuh beberapa rubrik konsultasi kesehatan di beberapa majalah dan tabloid. Ia juga kerap diundang sebagai pembicara di berbagai seminar kesehatan.

Dr Ryan kemudian dilirik produser untuk menjadi pembwa acara di program talkshow kesehatan bertajuk Dr Oz Indonesia. Program yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta tanah air ini lah yang menjadikan nama Ryan kian terkenal.

  1. Membintangi sejumlah iklan

Berkat wajah gatengnya, Ryan juga pernah ditawari menjadi bintang iklan suatu produk pembersih sejak 2004 hingga 2010. Selain itu, belakangan ini sosoknya juga menghiasi layar kaca sebagai bintangi iklan air mineral.

  1. Kisah Asmara yang Tertutup

Menjadi idola membuat seseorang kehilangan privasi. Sadar dengan konsekuensi tersebut, dr Ryan mencoba membentengi kisah pribadinya dari masyarakat luas. Di media sosial, ia lebih banyak mengunggah kegiatan sehari-harinya tanpa menyentuh ranah pribadi, terutama perihal asmara.

Maka, tak mengherankan jika sangat sedikit orang yang tahu tentang kisah asmara dokter ganteng yang konon masih melajang hingga akhir hayatnya ini.(GIL/IB)