Fahri Hamzah Akan Segera Deklarasikan Partai Gelora

Fahri Hamzah Akan Segera Deklarasikan Partai Gelora
Partai Gelora Indonesia akan segera dibentuk. (Beritajatim)

Partai Gelombang Rakyat atau Gelora akan segera dideklarasikan oleh mantan Wakil Ketua DPR RI 2014-2019, Fahri Hamzah. Logo partai ini juga telah diluncurkan di media sosial.

Inibaru.id – Kini dunia partai politik di Indonesia akan semakin semarak. Pasalnya politikus Fahri Hamzah bersama Anis Matta rekannya di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dahulu membentuk partai baru bernama Partai Gelora.

Melansir Tempo, Senin (4/11/2019) partai tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat ini. "Kita main pelan aja. Insya Allah nanti tanggal 10 kami undang," ucap Fahri.

Deklarasi tersebut bakal dilakukan bertepatan dengan Hari Pahlawan. Fokus pembentukan partai tersebut dimulai setelah Fahri pensiun dari DPR RI pada akhir September 2019 lalu.

Laki-laki kelahiran Nusa Tenggara Barat tersebut menjelaskan, nama Partai Gelora terinspirasi dari keinginan membangkitkan dan membangunkan kembali kejayaan bangsa yang menurutnya telah lama tidur.

"Nah, apakah bangsa kita mampu bergelora, untuk membangun kembali apa yang lama tertidur. Dari sana nama itu muncul,” ucap Fahri.

Pembentukan partai ini dinilai publik sebagai transformasi dari organisasi kemasyarakatan bernama Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) yang dibentuk Fahri dan Anis Matta pada 2017. Menurutnya, pembentukan Partai Gelora ini juga merupakan aspirasi teman-temannya di Garbi.

Fahri menjelaskan, setelah membuat ormas, dia dan teman-temannya di Garbi memiliki gagasan bersama untuk membuat partai politik. Struktur Partai Gelora pun telah terbentuk hingga tingkat daerah. Sejumlah atribut partai seperti bendera, topi, dan kaos akan dibuat pula dalam deklarasi tersebut.

Semoga partai mantan anggota dewan yang fenomenal ini turut membawa perubahan bagi Indonesia ya, Millens!. (MG26)