Empat Warna yang Sebaiknya Kamu Pakai ketika Wawancara Kerja

Empat Warna yang Sebaiknya Kamu Pakai ketika Wawancara Kerja
Ilustrasi wawancara kerja. (via Liputan6)

Wawancara kerja memang kerap bikin deg-degan. Salah satu cara mempersiapkan diri dalam menghadapi sesi ini adalah memilih warna baju yang tepat. Berikut empat warna terbaik yang bisa kamu pilih untuk memancarkan kepercayaan dirimu.

Inibaru.id - Ketika melamar pekerjaan, adanya panggilan untuk melakukan wawancara menjadi hal yang cukup bikin deg-degan sekaligus memberikan harapan besar. Lamaran diterima atau nggak tergantung lancarnya wawancara yang kita lakukan. Seenggaknya, itulah anggapan para pelamar kerja selama ini.

Nah, biar Dewi Keberuntungan berpihak pada kita, memperhatikan penampilan adalah hal wajib. Ada beberapa warna pakaian yang bisa banget kita kenakan ketika wawancara kerja. Beberapa warna pakaian ini bakal bikin kita tampil mengesankan dan percaya diri.

Biru

Warna pertama ialah biru. Warna ini bakal memberi kesan elegan dan anggun pada dirimu. Warna yang identik dengan laut ini juga menenangkan sehingga kamu pun bisa lebih fokus ketika mengikuti wawancara kerja. Warna biru juga menunjukkan bahwa kamu pribadi yang tegas serta tanggung jawab.

Putih

Berikutnya, warna yang sebaiknya kamu gunakan adalah putih. Warna putih merupakan warna netral yang bisa membuatmu terlihat elegan. Warna putih yang bersih juga akan membuat jalannya wawancara terasa ringan serta menyenangkan.

Abu-Abu

Warna abu-abu dapat menampilkan kesan bahwa dirimu mengesankan. (Thinkstock via Kumparan)
Warna abu-abu dapat menampilkan kesan bahwa dirimu mengesankan. (Thinkstock via Kumparan)

Mengenakan warna abu-abu ketika melakukan wawancara kerja juga sangat dianjurkan, lo. Para ahli mengungkapkan jika abu-abu memberi kesan mengesankan pada dirimu. Warna ini menunjukkan bahwa kamu sebagai pribadi yang kreatif dengan kemampuan atau keahlian yang baik.

Hitam

Lupakan soal hitam adalah warna kematian. Menggunakan warna hitam ketika wawancara kerja justru dianjurkan. Sama dengan warna putih, warna hitam sebenarnya adalah warna yang netral. Dengan warna hitam kamu akan terlihat lebih tenang, nyaman, dan menguasai setiap sesi wawancara yang dilakukan bersama tim HRD.

Itu tadi beberapa warna pakaian yang sebaiknya kamu kenakan ketika wawancara kerja jika pengin menuai kesuksesan. Tapi, selain mengenakan pakaian dengan warna yang tepat, kunci utama dari kesuksesan wawancara adalah rasa percaya diri, kreativitas, dan kemampuan kamu tentang pekerjaan yang sedang diincar.

Jadi, sudah siap belum mengikuti wawancara kerja esok hari, Millens? (Fim/IB21/E07)