Empat Syarat dari Susi Pudjiastuti bagi Warga Twitter yang Pengin Di-Follback

Empat Syarat dari Susi Pudjiastuti bagi Warga Twitter yang Pengin Di-<em>Follback</em>
Susi Pudjiastuti Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan. (Kumparan)

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti nggak hanya populer di dunia nyata, tapi juga di dunia maya. Saat ini Susi tengah membuka kesempatan bagi kamu yang pengin di-followback.

Inibaru.id – Susi Pudjiastuti yang aktif di twitter kerap berkicau dan memberikan komentar untuk berinteraksi dengan pengikutnya. Nggak heran Susi jadi kesayangan warga twitter. Purna menjabat menteri, dia mengaku telah banyak mengikuti balik akun-akun yang mengikutinya (followback).

“Kawan2 Semua, bbrp hari ini banyak yg minta sy followback & sdh banyak yg sy followback,” tulis Susi dalam akun twitter-nya @SusiPudjiastuti, Senin (28/10/2019).

Dalam postingan tersebut perempuan dengan sekitar 1,1 juta pengikut itu juga membuka kesempatan untuk follback pengikutnya. Eits, sebelum di-follback ada syarat-syarat yang harus kamu penuhi nih, Millens!

Pertama, kamu wajib makan ikan lebih banyak daripada sumber protein hewani lainnya. Kedua, kamu harus mencintai laut, nggak membuang sampah plastik sembarangan dan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dalam kehidupan sehari-hari.

Ketiga, menjaga laut dan merawat laut dengan bersedia membersihkan pantai yang kotor. Minimal kamu mau kampanye anti plastik sekali pakai deh. Terakhir, menyayangi sesama saudara sebangsa dan setanah air, nggak bicara rasis, ekstrim, dan semua percakapan harus konstruktif alias membangun.

“Yg tidak bisa makan ikan karena alergi, boleh kampanye ayo makan ikan. Makan ikan sehat, makan ikan kuat, makan ikan cerdas .. Tidak makan ikan ditenggelamkan !!!!!” cuit Susi. “yg tidak bersedia mengikuti ketentuan ketentuan diatas akan segera saya unfollow. Yg melawan sy block,” tegasnya.

Salah seorang netizen dengan akun @LusiHQ memberikan komentarnya. “Siap, Bu. (1) Meminimalkan beli air minum kemasan. Saya bawa tumbler kemana-mana. (2) Meminimalkan beli makanan dibungkus. (3) Emak saya masak menu ikan minimal 3 kali seminggu. (4) Maaf... belum bisa ikut aksi bersih-bersih pantai krn tinggal di pegunungan. Sukses untuk bu Susi!”

Saat ini cuitan Susi sudah mendapatkan lebih dari 3.400 komentar, 6 ribu retweet dan 34 ribu Likes.

Nah buatmu penggemar berat mantan menteri nyentrik yang satu ini, sanggup ikuti tantangan di atas? (MG26/E06)