Empat Pasien Corona di Semarang Dinyatakan Sembuh

Empat Pasien Corona di Semarang Dinyatakan Sembuh
Ilustrasi pasien corona sembuh. (ChinaDaily/mii)

Pihak RSUD Wongsonegoro Semarang mengumumkan ada empat pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh. Pemeriksaan swab terakhir menunjukkan bahwa keempatnya negatif corona sehingga mereka akan segera diizinkan untuk pulang setelah .

Inibaru.id – Kabar menggembirakan datang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wongsonegoro, Semarang, Jawa Tengah. Di tengah tren naiknya pasien positif covid-19 di Kota Semarang, empat pasien dari rumah sakit ini dinyatakan sembuh.

“Trennya terus meningkat, tapi ini kabar menggembirakan karena ada empat pasien yang sembuh. Ini menunjukkan penanganan di rumah sakit milik Pemkot Semarang sangat optimal,” kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Tepat pada hari ini Selasa (31/3), keempat pasien bakal segera diperbolehkan pulang setelah sepuluh hari dirawat di ruang isolasi. Direktur RSUD Wongsonegoro Semarang Susi Herawati mengatakan, pemeriksaan terakhir pada keempatnya menunjukkan hasil negatif COVID-19 alias sembuh.

Hendrar Prihadi terus pantau corona di Semarang. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Semarang)
Hendrar Prihadi terus pantau corona di Semarang. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Semarang)

Sebagaimana dinyatakan Wali Kota Hendi, selama pasien berada di ruang isolasi pihak rumah sakit memberi tindakan medis yang optimal. Bentuk perawatannya berupa obat dan multivitamin, tapi yang nggak kalah penting adalah pemberian semangat pada para pasien agar sembuh lebih cepat.

“Penanganan medisnya kita selalu optimalkan, dari pemeriksaan menyeluruh, obat dan multivitamin. Yang tidak kalah penting adalah kita selalu beri semangat kepada mereka untuk cepat sembuh,” kata Susi di kantornya.

Dari hasil pemeriksaan, empat pasien yang sembuh ini pernah memiliki riwayat berpergian di luar kota seperti Bali dan Surabaya. Keempatnya berusia di bawah 40 tahun mengaku badannya nggak enak setelah bepergian tersebut.

“Waktu datang ke kita untuk di-tracking, rata-rata pasien ini habis bepergian ke luar Semarang, seperti Bali dan Surabaya. Mereka mengeluhkan sakit setelah dari bepergian itu,” ucap Susi.

Ilustrasi penunjuk arah ruang isolasi untuk pasien corona.  (Suara.com/Arga)
Ilustrasi penunjuk arah ruang isolasi untuk pasien corona. (Suara.com/Arga)

Hingga saat ini, menurut data yang diperoleh dari Wali Kota terdapat 25 orang yang positif covid-19 di Kota Semarang. Pasien terdiri dari 14 warga Kota Semarang dan 11 warga di luar Kota Semarang.

Berbagai upaya terus dilakukan Pemkot untuk melakukan pencegahan. Termasuk menutup ruas jalan protokol dan menambah durasi penutupan seharian penuh (24 jam) pada Sabtu dan Minggu.

Ikut gembira dengan kesembuhan pasien, pasien lain juga segera diberikan kesembuhan ya, Millens! (CNN/MG26/E06)

Tags :