Empat Isu Krusial yang Harus Dikuasai Penerima Beasiswa OSC Medcom 2020 ala Mirdal Akib

Empat Isu Krusial yang Harus Dikuasai Penerima Beasiswa OSC Medcom 2020 ala Mirdal Akib
Mirdal Akib beberkan 4 isu strategis. (Medcom)

CEO Media Group Mirdal Akib membeberkan 4 isu strategis yang harus dikuasai oleh para penerima beasiswa jika ingin jadi pemimpin. Apa saja ya?

Inibaru.id - Hari ini Jumat (29/1/2021) beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2020 telah resmi diberikan kepada 440 penerima. Nantinya mereka akan menuntut ilmu di berbagai PTS yang menjadi penyedia baik untuk jenjang S1 maupun S2.

Pada konferensi pers, Jumat (29/1), CEO Media Grup Mirdal Akib mengatakan persaingan di era global bakal semakin ketat dan krusial. Oleh karena itu, dia berpesan agar para penerima beasiswa ini harus siap menghadapi empat isu utama.

Empat isu tersebut adalah economy recovery, kesehatan, pariwisata, dan energi.

"Kita melihat ada isu utama, inti dari permasalahan yang ada,” ujarnya pada press conference yang diadakan secara daring tersebut.

Mirdal berharap para penerima bisa membuat terobosan baru sebagai solusi yang baik untuk memperbaiki situasi setelah pandemi.

"Ini akan berubah menjadi transformasi baru. Pandemi yang hari ini, akan menjadi tempat perubahan pola yang radikal untuk maju ke depan,” tambahnya.

Mirdal Akib saat memberi sambutan pada Anugerah Online Scholarship Competition Medcom 2020. (Youtube Medcom)<br>
Mirdal Akib saat memberi sambutan pada Anugerah Online Scholarship Competition Medcom 2020. (Youtube Medcom)

Menurutnya, pemikiran maju dan nggak mengandalkan praktik masa lalu harus dilakukan. Pandemi membuat semua orang terlempar ke dalam kondisi disrupsi. Begitu kata Mirdal ketika memberi sambutan pada Anugerah Online Scholarship Competition Medcom 2020.

"Saya juga berharap 20 tahun ke depan anak-anak kita akan menjadi pemimpin di masa depan," jelasnya.

Program OSC Medcom kini telah memasuki tahun ke-6. Bekerja sama dengan 19 Perguruan Tinggi Swasta ternama di Indonesia, yang berada di delapan kota yang berbeda (Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya, Makassar, dan Bali), OSC medcom ini mendapat sambutan hangat para pelajar yang kesulitan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi karena biaya.

Dengan adanya program beasiswa online tersebut, diharapkan mampu menjadi daya dukung pendidikan tinggi untuk memfasilitasi anak-anak berprestasi di seluruh Indonesia. Karena untuk menuju SDM Unggul, Indonesia Maju, diperlukan pendidikan yang merata untuk seluruh putra putri Indonesia.

Yuk, dukung program yang bermanfaat ini, Millens. (Audrian F/E05)