Trending Topic Dunia: Tagar #DebatPilpres2019

Siapa bilang elektabilitas Pilpres 2019 bakal menurun? Dilihat dari antusiasme warganet yang menjadikan tagar #DebatPilpres2019 menempati urutan teratas trending topic dunia, tidak memilih mungkin bukan pilihan. Betulkah?

<em>Trending Topic</em> Dunia: Tagar #DebatPilpres2019
Trending. (Pixabay)

Inibaru.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) sepertinya tak perlu takut elektabilitas Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 bakal menurun pada April nanti. Ini terlihat dari antusiasme masyarakat yang tak jua surut hingga Debat Pilpres Edisi Kedua, Minggu (17/2/2019).

Begitu dimulai pukul 20.00 WIB, berbagai dukungan untuk kedua kubu terus dipetikkan. Linimasa media sosial pun ramai bertemakan debat yang kali ini hanya diwakili para calon presiden, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto, tak terkecuali Twitter.

Belum sepeminuman kopi debat capres dimulai, sejumlah tagar bertemakan acara tersebut langsung bertengger di trending topic Twitter Indonesia, di antaranya #DebatKeduaPilpres2019, #PrabowoMenangDebat, #DebatPintarJokowi, #DebatSebel, dan #DebatPilpres2019.

Tak hanya merajai Twitter Tanah Air, tagar terakhir bahkan sempat menempati urutan teratas dalam trending topic Twitter dunia, diikuti #PrabowoMenangDebat dan #DebatPintarJokowi.

Debat Pilpres 2019 Putaran Kedua berlangsung di Hotel The Sultan, Jakarta Pusat. (IB15/E03)