SDN 01 Datarcae Jadi Penerima Pertama Bantuan Drive for Edu

SDN 01 Datarcae Jadi Penerima Pertama Bantuan <em>Drive for Edu</em>
Tim Medcom.id Bersama Pajero Owner Community (OPC) Indonesia saat menyerahkan bantuan kepada Kepala Sekolah SDN 01 Datarcae Banten, Jumat 5/7) lalu. (medcom.id)

Drive for Edu yang diinisiasi Medcom.id memberikan bantuan pertamaya kepada SDN 01 Datarcae Banten. Dana yang terkumpul merupakan akumulasi donasi dari 2 Mei hingga 11 Juni 2019. Program penggalangan dana ini juga akan menyasar sekolah lain sebagai wujud perhatian akan pemerataan pendidikan.

Inibaru.id - Program Drive for Edu Medcom.id menyerahkan bantuan pertamanya untuk SDN 1 Datarcae yang terletak di Lebak, Banten. Bantuan ini diberikan agar dapat memperbaiki kerusakan sekolah selepas hujan deras pada 21 April 2019 lalu.

Pemberian bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Corporate Communication Medcom.id Herfindo Gading bersama Sekretariat Jenderal Pajero Owner Community (OPC) Indonesia, Topa. Total dana yang terkumpul pada periode 2 Mei - 11 Juni sebesar Rp10 juta. Wah, lumayan banget kan?

Ali Idrus, Kepala Sekolah SDN 1 Datarcae yang menerima bantuan ini secara langsung menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan. "Terima kasih atas darma baktinya telah membantu pendidikan SDN Datarcae ini. Semoga ibadah dan niat baik diterima Allah," ucap Ali pada Jumat (5/7).

Saat tim Medcom.id mendatangi lokasi, nampak dua bangunan kelas yang ambruk akibat hujan deras. Tembok kelas penuh retakan dan lumut. kondisi ini jelas sangat nggak memungkinkan untuk kegiatan belajar mengajar.

Penyerahan secara simbolik bantuan pendidikan Drive for Edu. (medcom.id)

Program Drive for Edu ini diluncurkan pada 2 Mei 2019 lalu bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Program ini merupakan kontribusi nyata Medcom.id terhadap pendidikan di Indonesia dengan cara mengajak pembaca untuk berdonasi.

"Semoga ini menjadi berkah. Berkah bagi sekolahnya, (berkah bagi) netizen yang menyumbang," kata Herfindo.

Dia berharap bantuan ini bermanfaat bagi anak didik pengajar, bagi keluarga, dan masyarakat sekitar sehingga proses belajar mengajar bisa sesuai dengan SD-SD di tempat lain. Selanjutnya, tim Drive for Edu akan memberikan bantuan kepada MTs Mathla’ul Anwar Sariyak Layung.

Semoga makin banyak yang terinspirasi ya, Millens. (IB27/E05)