Ello dan Judika Terseret Kasus Investasi Bodong Memiles

Ello dan Judika Terseret Kasus Investasi Bodong Memiles
Tersangka investasi bodong Memiles. (rakyatjelata.com)

Empat orang artis, termasuk Ello dan Judika akan dipanggil aparat Polda Jawa Timur terkait dengan kasus investasi bodong aplikasi Memiles. Seperti apa sih kasus ini?

Inibaru.id – Empat publik figur Tanah Air disebut-sebut terseret dalam kasus investasi bodong dengan omzet ratusan miliar rupiah, Memiles. Mereka adalah Eka Deli, Marcello Tahitoe atau Ello, Adjie Notonegoro, dan Judika.

CNN Indonesia, Jumat (10/1/19) menulis, keempat artis ini dipanggil penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa Timur untuk dimintai keterangan.

“Kami sudah memanggil saksi beberapa nama papan atas, public figure atau artis. Ada saudara ED, MT, AN, dan J,” terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko pada Kamis (9/1) kemarin.

Para pesohor ini akan dimintai keterangan tentang seberapa jauh mereka terlibat dalam operasional aplikasi Memiles. Aparat juga ingin tahu apakah ada aset yang diberikan Memiles pada mereka.

“Keterangan didapat setelah proses pengambilan keterangan para saksi ini. Apakah reward-nya seperti apa? Dan bagaimana sistemnya?,” lanjut Trunoyudo.

Para artis ini dipanggil di waktu bergantian. Eka Deli dijadwalkan akan dipanggil Senin (13/1), Ello dipanggil sehari setelahnya, dan dua artis lainnya akan dimintai keterangan pada Rabu (22/1). Khusus untuk Adjie, panggilan ini adalah yang kedua. Sementara itu, Ello, Eka Deli, dan Judika baru mendapatkan surat pemanggilan pertama.

“Panggilannya tidak bersamaan. Tapi penyidik akan menyampaikan proses ini,” terangnya.

Dari semua artis yang dipanggil, baru Judika yang memberikan respons terkait panggilan ini.

“J sudah mengonfirmasi terkait ketidakhadirannya pada penyidik untuk menunggu dari tim manajer karena ada kegiatan di Jakarta,” jelas Trunoyudo.

Nggak hanya empat artis ini, polisi menyebut ada dugaan puluhan figure publik lain yang sepertinya juga terlibat dalam investasi Memiles. Para figur publik ini ada yang menerima reward, ada yang berinvestasi dan ada pula yang menerima endorse.

Sebaiknya memang kita cermat dalam berinvestasi ya, Millens! (IB09/E06)