Dukung Dunia Pendidikan Indonesia, Hari Ini Pemenang Beasiswa OSC Medcom.id Diumumkan

Dukung Dunia Pendidikan Indonesia, Hari Ini Pemenang Beasiswa OSC Medcom.id Diumumkan
Pengumuman pemenang beasiswa OSC Medcom.id hari ini. (OSC Medcom.id)

Hari ini, Sabtu (22/1/2022), pemenang beasiswa OSC Medcom.id bakal diumumkan. Ke depannya, diharapkan semakin banyak perguruan tinggi swasta (PTS) yang bisa bekerja sama dan menyelenggarakan beasiswa ini.

Inibaru.id – Pemenang beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id diumumkan hari ini, Sabtu (22/1/2022). Pada periode ini, lebih dari 42.800 pendaftar memperebutkan 590 paket beasiswa di 25 Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia.

Menurut keterangan CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata, dari ribuan pendaftar yang menjalani tes dan wawancara, hanya 500 yang memenuhi syarat dan akhirnya dinyatakan lolos. Hal ini membuktikan tingginya standar seleksi yang dilakukan oleh OSC Medcom.id.

Di sisi lain, CEO Media Group Mirdal Aqib menyebut sejak kali pertama beasiswa OSC Medcom.id digelar, sudah ada lebih dari 2.300 beasiswa yang disalurkan pada pemuda-pemudi berprestasi yang ingin mendapatkan pendidikan tinggi. Nggak hanya berupa bantuan biaya pendidikan, sejumlah mahasiswa juga bakal mendapatkan bantuan biaya living cost, khususnya bagi para mahasiswa kurang mampu.

“Tahun lalu ada 100 orang yang dapat biaya living cost bagi mahasiswa kurang mampu,” terang Mirdal di konferensi pers resmi OSC Medcom.id yang digelar Sabtu (22/1) secara daring.

Bahkan, Mirdal juga menyebut 3 pemenang terbaik dari setiap kampus bakal mendapatkan tabungan dengan total nilai Rp 100 juta dari Yayasan Surya Edukasi Bangsa Foundation.

Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Rudianto juga menyebut pihaknya nggak hanya sekadar memberikan beasiswa, melainkan juga pendampingan dan bahkan menyiapkan tempat tinggal bagi para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa OSC Medcom.id. Tempat tinggal ini berupa rusunawa atau asrama, Millens.

Ke depannya, Mirdal berharap OSC Medcom.id semakin mengembangkan jaringannya sehingga semakin banyak kampus terbaik di Indonesia yang mau bekerjasama menyediakan beasiswa ini. Dengan begitu, semakin banyak bibit unggul yang bisa mengenyam pendidikan tinggi dan akhirnya menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

Sebagai penutup, Kania Sutisnawinata berpesan kepada pemenang beasiswa OSC Medciom.id untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Dia juga mengaku bangga karena pihaknya telah melakukan kerja sama dengan sejumlah PTS terbaik untuk mendukung dunia pendidikan Tanah Air. 

Semoga para penerima beasiswa ini dapat mewujudkan impiannya dan membangun bangsa di masa depan ya, Millens. (IB09/E05)