Duka Mendalam di Balik Kematian Anthony Bourdain

Anthony Bourdain, chef selebritas sekaligus presenter TV veteran ditemukan meninggal dunia di kamar hotelnya. Kepergian Anthony yang tiba-tiba ini meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan rekannya.

Duka Mendalam di Balik Kematian Anthony Bourdain
Anthony Bourdain. (Instagram/Anthony Bourdain)

Inibaru.id – Kabar duka datang dari dunia hiburan Hollywood. Chef kenamaan sekaligus presenter TV Anthony Bourdain tutup usia pada Jumat (8/6/2018). Bourdain mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri di kamar hotelnya yang berada di Paris, Prancis.

Huffingtonpost.com, Jumat (8/6), menulis belum ada yang tahu alasan pasti Bourdain bunuh diri. Berita ini cukup mengejutkan mengingat baru-baru ini Bourdain masih menjalani syuting untuk serial terbarunya yang berjudul Parts Unknown.

Kepergian Bourdain yang secara tiba-tiba itu meninggalkan duka yang dalam bagi keluargan serta rekannya.

“Dengan hari penuh duka kami mengonfirmasi kematian teman dan kolega kami Anthony Bourdain. Kecintaannya pada petualangan, teman baru, makanan, dan minuman yang lezat membuatnya menjadi pencerita yang unik. Bakat dan kemampuannya sangat mengagumkan. Kami akan merindukannya. Semoga anak dan keluarganya diberi ketabahan,” tulis kantor berita CNN dalam suatu pernyataan resminya.

Sejumlah chef selebritis juga mengungkapkan rasa cinta dan bangganya kepada ayah satu anak itu. Salah seorang rekan chefnya Andrew Zimmer juga berharap Bourdain tetap dicintai dan dikenang semua orang.

Selain Andrew, Gordon Ramsay juga mengungkapkan rasa bangganya kepada Bourdine.

“Dia (Bourdain) membawa dunia ke dalam rumah kita dan menginspirasi banyak orang untuk mengenal berbagai kebudayaan dan kota melalui makanan khasnya,” ungkap Gordon.

Semasa hidupnya, Bourdain dikenal sebagai chef yang berprestasi. Dia dikenal karena kemampuannya mengolah makanan dengan cita rasa tinggi dan tampilan yang menarik.

Bourdain juga pernah menyabet beberapa penghargaan sepanjang 2010 hingga 2017 di antaranya Honorary CLIO Award (2010). Penghargaan ini dianugerahkan kepada orang-orang yang mengubah dunia dengan berpikir dari sudut pandang yang berbeda. Bourdain juga memenangi Critics’ Choice Award kategori Best Reality Series (2012), Emmy Award kategori Outstanding Informational Series or Special setiap tahun selama 2013-2016, serta mendapat gelar kehormatan Doktor Honoris Causa sebagai Doctor of Humane Letters di bidang kuliner dari Culinary Institute of America (CIA) pada 2017 silam.

Turut berduka cita atas meninggalnya Anthony. Kontribusi Anthony di dunia kuliner akan dikenang banyak orang. (IB18/E04)