Duh, Ini Kebiasaan Buruk Para Millenial yang Bikin Kantong Jebol

Duh, Ini Kebiasaan Buruk Para Millenial yang Bikin Kantong Jebol
Beberapa kebiasan bisa bikin kantong jebol. (Pixabay)

Dengan biaya hidup yang semakin mahal, generasi milenial justru menghabiskan uang untuk hal-hal yang memboroskan. Kebiasaan apa ya yang berpotensi menghabiskan banyak uang?

Inibaru.id – Terkadang lantaran belum bisa menentukan prioritas, para milenial yang baru pegang uang nggak berpikir panjang. Dengan enteng melakukan ini itu padahal berpotensi membuat mereka kehabisan uang sebelum waktunya.

Kira-kira kebiasaan apa sih yang membuat generasi ini boros?

Nongkrong dan Membeli Kopi di Kafe

Menghabiskan waktu berjam-jam di kafe mungkin sudah jadi gaya hidup generasi milenial. Tanpa disadari kebiasaan inilah yang memakan banyak biaya. Kafe bergengsi biasanya menyediakan kopi dengan harga yang mahal pula. Hayo siapa yang doyan banget sama kopi?

Koleksi Sepatu

Nggak hanya kopi, pembelian sepatu yang terlalu sering juga menjadi kebiasaan buruk. Sebenarnya seseorang nggak harus memiliki lebih dari 4 pasang sepatu. Selain boros, sepatu itu juga nggak mungkin selalu dipakai. Coba deh diingat-ingat, kamu paling pakai sepatu yang itu-itu saja meski punya banyak koleksi.

Pembelian Celana Jeans

Membeli celana jin juga menjadi salah satu pemborosan. Bolehlah kamu beli celana dengan warna yang berbeda. Tapi paling yang dipakai yang itu lagi-itu lagi. Kurang-kurangin deh cuci mata. Bedakan kebutuhan dengan keinginan.

Bayangkan jika ke-3 hal itu kamu tinggalkan, pasti banyak uang bisa kamu hemat. (IB30/E05)