Duel Seru El Clasico Berakhir Seri

Sebelum pertandingan, Real Madrid juga tidak memberikan Guard of Honor meskipun Barcelona sudah dipastikan menjuarai La Liga

Duel Seru El Clasico Berakhir Seri
Sergi Roberto saat menerima kartu merah di pertandingan El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid (newsamed.com)

Inibaru.id – Derby El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid yang diadakan di Camp Nou, Senin (7/5/2018) dini hari WIB berakhir seri 2-2. Laga berlangsung seru dengan dibumbui oleh kartu merah bagi gelandang Barcelona Sergi Roberto dan beberapa keputusan kontroversial dari wasit.

Kompas.com, Senin (7/5) menulis, babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1 setelah gol cepat Luis Suarez pada menit ke-10 dibalas Cristiano Ronaldo empat menit kemudian. Namun, sebelum peluit akhir babak pertama dibunyikan, Barcelona harus bermain dengan 10 orang karena Sergi Roberto kedapatan memukul bek kiri Real Madrid, Marcelo. Gelandang berusia 26 tahun itu terpancing oleh provokasi Marcelo.

Bukannya bermain bertahan, Barcelona justru bermain semakin ganas hingga kembali mencetak gol pada menit ke-53 melalui mega bintangnya, Lionel Messi. Gol ini memicu perdebatan banyak pihak karena Luis Suarez terlihat melanggar Raphael Varane sebelum memberikan umpan untuk Messi. Real Madrid yang tak ingin malu kemudian membalasnya dengan sepakan jarak jauh Gareth Bale pada menit ke-73.

Sebelum pertandingan dimulai, laga El Clasico ini memang sudah menunjukkan gelagat akan berlangsung dalam tensi yang tinggi karena Real Madrid secara terang-terangan enggan memberikan guard of honor kepada rival abadinya yang sudah memastikan diri menjuarai La Liga musim ini. Laga pun berjalan sengit sehingga wasit Alejandro Hernandez mengeluarkan delapan kartu kuning dan satu kartu merah.

Pendukung Real Madrid juga sempat dibuat ketar-ketir saat Cristiano Ronaldo ditarik keluar pada pergantian babak karena mengalami cedera engkel. Namun, Zinedine Zidane menyebutkan bahwa hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi agar cedera pemain asal Portugal ini tidak semakin parah. Diperkirakan Ronaldo masih bisa merumput di babak final Liga Champions melawan Liverpool pada 27 Mei mendatang.

Meski sudah tidak menentukan gelar juara, tetap saja laga El Clasico berlangsung panas dan seru ya, Millens? (IB09/E03)