Demi Nonton Konser Heavy Metal, Dua Lansia di Jerman Kabur dari Panti Jompo

Demi Nonton Konser Heavy Metal, Dua Lansia di Jerman Kabur dari Panti Jompo
Suasana Festival Wacken Open Air 2017. (Festicket.com)

Berbeda dari kebanyakan lansia yang kalem dan lebih banyak berdiam diri di rumah, dua kakek ini justru kabur dari panti jompo untuk menonton konser heavy metal. Begini ulasannya.

Inibaru.id – Aksi dua orang lansia di Jerman yang kabur dari panti jompo membuat para perawat panti jompo kebingungan. Khawatir terjadi sesuatu, akhirnya seorang perawat melapor ke polisi setempat pada Jumat (3/8/2018). Namun, nggak disangka, pada pukul 3 pagi hari berikutnya, polisi menemukan keduanya sedang berada di arena festival musik metal Wacken Open Air Festival.

Seusai ditemukan, kedua kakek tersebut langsung diajak pulang, tapi dua “kakek metal” ini menolak. Namun, polisi terus menerus membujuk dan akhirnya mereka mau diantar polisi dengan bantuan taksi dan mobil patroli.

Melansir Medcom.id, Senin (6/8), Wacken Open Air merupakan festival musik metal tahunan yang digelar pada musim panas sejak 1990. Tahun ini, tiket festival metal terbesar di dunia itu habis terjual dan didatangi sekitar 75 ribu orang.

Dalam festival itu, penampilan Danzig, Hatebreed, In Flames, Running Wild, Judas Priest, dan Arch Enemy menghibur para pencinta musik metal yang datang menonton. Dengan penampil sekeren itu nggak heran kalau kedua kakek tadi rela kabur dari panti jompo demi nonton konser metal yang epic ini.

Laki-laki lanjut usia penyuka metal bukan lagi hal yang baru, Millens. Di Inggris, aktor The film Lord of the Rings dan The Hobbit yang juga musisi mendiang Christopher Lee merilis single metal di usianya yang ke-91 pada 2013.

Single metal bertema Natal yang berjudul "Jingle Hell" miliknya bahkan mampu menembus tangga lagu Billboard Hot 100 di AS, lo. Menurut Metal Injection, Christopher menjadi musisi tertua yang lagunya menembus tangga lagu Billboard.

Sebelum itu, rekor musisi tertua yang lagunya menembus Billboard dipegang Tony Bennet yang berkolaborasi dengan Amy Winehouse untuk lagu "Body and Soul" pada 2011. Ketika itu, usia Tony menginjak 85 tahun.

Wah, meski sudah berumur tapi jiwa metal mereka masih tetap membara ya, Millens. Hayo, mana nih pencinta musik metal? (IB13/E04)