Dua Klub Sabet Gelar Juara, Kota Madrid Dominasi Kompetisi Sepak Bola Eropa

Real Madrid keluar sebagai juara Liga Champions setelah mengalahkan Liverpool. Atas kemenangan tersebut, Kota Madrid mendominasi perolehan piala pada kompetisi Eropa setelah kemenangan Atletico Madrid pada Liga Eropa 2018.

Dua Klub Sabet Gelar Juara, Kota Madrid Dominasi Kompetisi Sepak Bola Eropa
Pemain Real Madrid melakukan selebrasi usai menjadi juara Liga Champions 2018 di Stadion NSK Olimpiyskiy, Ukraina, Sabtu (26/5/2018). (AP/Sergei Grits)

Inibaru.id – Pertandingan final Liga Champions 2018 yang berlangsung di Kiev, Ukraina, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB mengeluarkan Real Madrid sebagai juara untuk kali ketiga secara beruntun. Real Madrid dinobatkan sebagai juara setelah mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1. Kemenangan ini membuat Kota Madrid mendominasi perolehan piala pada kompetisi Eropa.

Gareth Bale dan Karim Benzema menjadi pemain yang memiliki andil dalam kemenangan Real Madrid. Gareth Bale mencetak dua gol, sedangkan Karim Benzema menambahkan satu gol untuk Real Madrid. Sementara, Liverpool hanya berhasil mendapatkan satu gol yang dicetak Sadio Mane.

Dengan ini, klub Los Blancos itu telah meraih total 13 gelar piala/Liga Champions sepanjang sejarah. Zinedine Zidane juga menjadi pelatih pertama yang memenangkan gelar Liga Champions tiga kali beruntun.

Sekembalinya ke Spanyol, Real Madrid langsung menggelar pesta berkeliling Kota Madrid. Trofi Liga Champions dan para pemain Real Madrid diarak mulai dari Stadion Santiago Bernabeu pada Senin (28/5) pukul 18.00 waktu setempat. Mereka menuju katedral kota menggunakan bus beratap terbuka menemui Uskup Jesus Vidal yang menyambut mereka.

Dalam sambutan itu, Vidal berterima kasih kepada seluruh pemain Real Madrid karena telah menunjukkan semangat tinggi yang layak dicontoh para pemuda di sana. Kapten Madrid, Sergio Ramos lantas mempersembahkan trofi Liga Champions ke hadapan patung Virgen de la Almudena yang merupakan perlambangan dari Bunda Maria.

Nggak cuma mencetak rekor, kemenangan Real Madrid pada Liga Champions ini membuat Kota Madrid mendominasi perolehan piala pada kompetisi Eropa.

Sebelum ini, klub sepak bola yang juga berasal dari Madrid Atletico Madrid juga mengangkat piala Liga Eropa. Liputan6.com, Minggu (27/5), menulis, di final Liga Eropa, Atletico Madrid berhasil menundukkan Marseille dengan skor 3-0 pada Kamis (17/5). Tiga gol Los Colchoneros berhasil dicetak dengan dua di antaranya lewat tendangan Antoine Griezmann dan satu gol lain dari Gabi.

Wah, keren nih! (IB07/E04)