Dua Jokowi KW Ikut Hadiri Resepsi Kahiyang

Meskipun sudah berkali-kali menjelaskan bahwa mereka hanya Jokowi KW, tetap saja masyarakat di depan Graha Saba Buana antusias mengerubungi seakan-akan bertemu dengan Presiden Jokowi yang asli.

Dua Jokowi KW Ikut Hadiri Resepsi Kahiyang
Jokowi KW di acara pernikahan Kahiyang Ayu (Wartakota)

Inibaru.id – Acara ijab kabul pernikahan Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) berlangsung pada Rabu 8 November 2017 pukul 09.00 WIB di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah. Sebelum prosesi ijab Kabul, Presiden Jokowi dan Kahiyang diarak dengan kereta kuda menuju Gedung Graha Saba.

Tak hanya prosesi pernikahan yang sangat kental budaya Jawa yang sangat menarik, masyarakat yang berkumpul di depan Graha Saba juga sempat dihebohkan dengan kemunculan Presiden Jokowi KW yang terus tersenyum dan menyapa banyak orang.

Baca juga: Beringin Kurung di Alun-alun Banjarnegara Tumbang, 1 Tewas 6 Luka-Luka

Dengan memakai kemeja putih dan celana panjang berwarna hitam layaknya yang kerap dipakai Jokowi yang asli, pria yang bernama David ini memang memiliki wajah yang mirip dengan Presiden ke-7 RI . Bahkan, beberapa warga terlihat terkecoh dengan kemunculan pria berusia 40 tahun ini sehingga berebut berfoto bersamanya atau setidak-tidaknya antusias untuk mengajaknya bersalaman.

“Nama saya David dari Bandung. Saya ini bukan Jokowi asli, hanya KW,” ungkapnya sebagaimana dikutip dari Kompas (8/11/2017).

Meskipun sudah berkali-kali menjelaskan identitasnya, tetap saja masyarakat di depan Graha Saba antusias mengerubunginya seakan-akan bertemu dengan Presiden Jokowi yang asli.

David juga bercerita tentang kedatangannya ke Solo bersama dengan sukarelawan dari Bandung lainnya dengan memakai biaya pribadi.

“Saya tiba hari Minggu naik kereta api. Kalau naik pesawat takut orang-orang heboh dikira Jokowi,” ujarnya.

Baca juga: Siapa yang Layak Menjadi Pemain Terbaik Liga 1?

Tak hanya David, sukarelawan lain dari Jakarta, Reza Sri Mulyadi, juga sukses membuat masyarakat terkecoh karena wajah dan perawakannya yang sangat mirip dengan Jokowi. Wajah Reza sudah kerap kita lihat di beberapa iklan televisi. Bahkan, Ia juga mengaku pernah bertemu dengan orang-orang dalam Istana berkat kemiripan wajahnya dengan Presiden Jokowi.

“Waktu saya bertemu dengan orang-orang Istana, saya dijadikan bahan humor. Kemarin saya juga sudah bertemu langsung dengan Pak Jokowi,” ucapnya dengan bangga.

Layaknya David, Reza juga datang ke Solo menggunakan kereta api. Hanya saja, Ia baru tiba di Solo pada hari Senin dan baru kembali ke Jakarta pada Kamis. (AW/SA)