Dua Animator Asal Indonesia Ambil Bagian di Film Avengers: Invinity War

Siapa yang nggak tahu film Avengers? Film yang laku keras ini ternyata juga digarap animator asal indonesia lo Millens. Wah siapa ya?

Dua Animator Asal Indonesia Ambil Bagian di Film Avengers: Invinity War
Avengers: Invinity War. (Daily Express)

Inibaru.id – Millens, kamu pastinya udah nggak asing lagi kan dengan film Avengers? Di balik kesuksesan filmnya, ternyata ada dua orang Indonesia yang ikut ambil bagian dalam pembuatan film animasi tersebut. Yap, mereka berdua adalah Ronny Gani dan Renald Taurusdi.

Melansir dari Tribunnews.com, Senin (23/4/2018), dalam penggarapan film Avengers: Invinity War, Ronny dan Renald ternyata punya peranan penting lo, Millens. Dia adalah visual effect untuk pembuatan film dalam film Avengers: Invinity War. Ronny berperan sebagai senior animator dan berperan untuk membuat tokoh menjadi hidup.

Baca juga:
‘A Quiet Place’ Kembali Rajai Box Office Amerika Utara
Jokowi Tengok Korban Gempa di Banjarnegara

Film maker datang ke kami dan kami menyediakan jasa membuatkan visual effects seperti explotion, character animation, simulation, dan segala macam,” terang Ronny di sela-sela promosi Avengers: Invinity War di Marina Bay Sands, Singapura, 15 April lalu.

Seperti contoh Hulk, meski sudah mengalami berbagai olahan digital, Hulk yang dibuat oleh komputer tampak belum hidup. Tugas Ronny ini membuat karakter Hulk menjadi hidup berdasarkan performance-nya di tiap shot.

Nah, setelah tugas Ronny rampung barulah hasil kerja mereka disetorkan ke Renald. Dalam penggarapan ini Renald bertugas melakukan simulasi terhadap kostum, otot, dan rambut para karakter sesuai arahan film maker.

Baca juga:
Asyik, Purbalingga Bakal Punya Bandara!
Wali Kota Tegal Divonis 5 Tahun Penjara atas Kasus Suap

"Misal, bahan celananya dari jeans, saya harus membikin supaya celananya terlihat seperti jeans. Jadi saat orang menonton, mereka tahu itu jeans," papar Renald.

Ronny juga mengatakan hasil pekerjaan mereka harus membuat para penonton percaya para karakter bergerak atas keinginannya sendiri, bukan karena digerakkan. Wah ternyata sulit juga ya, Millens.

Sebagai generasi millennial tentunya kita harus bangga dan patut mencontoh semangat dari Ronny dan Renald. Sepakat? (IB18/E01)