Pangeran Harry dan Meghan Markle Hanya Pengin Kado Donasi

Bukan hadiah mewah yang diharapkan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk pesta pernikahan mereka. Pasangan ini justru meminta tamu undangan untuk berdonasi. Wah!

Pangeran Harry dan Meghan Markle Hanya Pengin Kado Donasi
Harry dan Meghan (Cnbc.com)

Inibaru.id – Alih-alih berharap dapat sumbangan yang besar, Pangeran Harry dan Meghan Markle justru pengin para tamu berdonasi. Mereka meminta tamu dan simpatisan untuk berdonasi ke salah satu dari tujuh lembaga amal sebagai hadiah pernikahan yang bakal digelar pada 19 Mei mendatang.

Hal ini disampaikan Juru bicara Istana Kensington. Dia mengungkapkan tujuh lembaga amal tersebut dipilih untuk mendukung isu-isu yang menjadi perhatian Harry dan Meghan. Hal ini sekaligus melanjutkan misi mulia sang ibunda, Putri Diana.

Tujuh lembaga amal tersebut adalah Children’s HIV Association, Crisis, Myna Mahila Foundation, Scotty’s Little Soldiers, StreetGames, Surfers Against Sewage, dan The Wilderness Foundation Inggris yang bergerak untuk membantu anak-anak dengan HIV, tunawisma, anak-anak angkatan bersenjata, pemberdayaan perempuan, konservasi, lingkungan, dan kesehatan seperti yang ditulis Pesona.co.id. Lembaga-lembaga tersebut nggak memiliki hubungan formal dengan Harry maupun Markle.

“Kami sangat bersyukur Pangeran Harry dan Nona Markle meminta publik untuk mendukung Crisis saat mereka merayakan pernikahan mereka,” ujar Kepala Esksekutif Crisis Jon Sparkes.

Senada dengan Jon Sparkes, Jo Roberts selaku Kepala Eksekutif The Wilderness Foundation juga berterima kasih atas kepedulian pasangan pewaris keenam tahta kerajaan Inggris ini. Menurutnya, dukungan Harry dan Markle pada The Wilderness Foundation dapat menginspirasi anak muda untuk menjaga kelestarian alam.

Harry dan Markle bukanlah pasangan pertama kerajaan Inggris yang meminta donasi sebagai kado pernikahan. Sebelum ini, Pangeran William dan Kate Middleton melakukan hal yang sama pada pernikahannya yang digelar 29 April 2011 silam. Atas donasi dari para tamu, mereka mendapatkan uang sebanyak 1 juta paun. Uang tersebut kemudian disumbangkan kepada 26 lembaga amal. (IB15/E04)