Donald Trump dan Istrinya Positif Covid-19

Donald Trump dan Istrinya Positif Covid-19
Donald Trump positif Covid-19. (GPA Photo Archive/Gage Skidmore)

Presiden Donald Trump dan istrinya, Melania dikonfirmasi positif Covid-19. Mereka pun segera melakukan karantina mandiri.

Inibaru.id – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan istrinya, Melania dikabarkan positif Covid-19. Hasil tes yang dilakukan kepada keduanya menunjukkan hasil mengejutkan ini. Sebelumnya, Trump juga sudah memastikan diri akan melakukan karantina mandiri setelah salah seorang staf dekatnya, Hope Hicks, juga dikonfirmasi positif Corona.

Pada selasa (29/9/2020) serta Rabu (30/9), Trump bersama dengan Hicks berada dalam satu pesawat saat melakukan kunjungan ke berbagai tempat. Kabar positifnya Hicks bahkan diunggah sendiri oleh Trump pada Jumat (2 Oktober 2020) pagi hari waktu Indonesia.

Berdasarkan keterangan yang diunggah CNBC Internasional, Gedung Putih menyebut Trump, Hicks, dan staf lainnya sempat melakukan rapat umum. Meski begitu, Gedung Putih juga belum memberikan pernyataan terkait dengan karantina yang akan dilakukan presiden atau pembatalan berbagai acara kepresidenan.

Donald Trump. (Flickr/Michael Vadon)
Donald Trump. (Flickr/Michael Vadon)

Meski begitu, Trump sendiri kemudian mengunggah cuitan yang isinya menyatakan dirinya dan sang istri positif Covid-19. Kini, keduanya akan melakukan karantina dan berharap bisa segera pulih.

Kabar positif Covid-19 yang menimpa Hicks sebelumnya sempat membuat geger masyarakat Amerika Serikat. Apalagi Hicks kedapatan selalu bersama dengan Trump di dalam pesawat kepresidenan, termasuk saat melakukan debat presiden dengan wakil dari Partai Demokrat, Joe Biden di Cleveland.

Setelah itu, Hicks dan Trump juga pergi ke Minnesota sebelum akhirnya kembali ke Gedung Putih.

Pada Kamis (1/10) malam, Trump masih terlihat berada dalam kondisi sehat saat berada di Gedung Putih. Hanya, mengingat usianya sudah mencapai 74 tahun, Trump termasuk dalam orang-orang yang berisiko mengalami dampak serius akibat virus corona.

Kasus Covid-19 di Amerika Serikat diketahui menjadi yang paling parah di dunia. Kini, lebih dari 7,3 juta kasus positif Covid-19 terjadi di negara tersebut. Jumlah orang yang meninggal di Negeri paman Sam juga sangat tinggi. Tercatat, sudah ada lebih dari 200 ribu orang yang meninggal. Angka ini juga yang paling tinggi di dunia.

Di balik sosoknya yang kontroversial, tentu saja kabar positifnya Donald Trump cukup mengejutkan, ya? Hal ini menunjukkan siapa saja memang berisiko terkena virus yang mematikan ini. Selalu jaga kesehatan agar nggak ikut tertular, ya, Millens? (Rep/IB09/E05)