Ditolak Banser Saat Ceramah di Masjid Pemda DKI, Felix Siauw Bantah Dirinya Intoleran

Ditolak Banser Saat Ceramah di Masjid Pemda DKI, Felix Siauw Bantah Dirinya Intoleran
Felix Siauw memberikan klarifikasi atas penolakan dirinya saat memberikan ceramah di masjid Fatahillah Rabu (26/6) lalu. (Wowkeren.com)

Tokoh HTI Felix Siauw kembali ditolak oleh Banser ketika mengisi ceramah di Masjid Fatahillah. Menanggapi hal ini, dia menyampaikan beberapa hal yang membantah bahwa dirinya intoleran serta mempertanyakan siapa yang sebenarnya intoleran.

Inibaru.id - Felix Siauw kembali menuai penolakan ketika mengisi ceramah di Masjid Fatahillah oleh Barisan Ansor Serbaguna (Banser) pada Rabu (26/6) lalu. Abdul Aziz, ketua Pimpinan GP Ansor DKI Jakarta menuturkan bahwa Pemerintah DKI Jakarta sengaja melakukan kebohongan publik lantaran telah mengizinkan Felix Siauw berceramah di masjid yang berada di komplek Balai Kota Jakarta.

Penolakan atas ceramah Felix Siauw lantaran citra dirinya yang lekat dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan gencar mempromosikan khilafah. Menanggapi hal tersebut, Felix Siauw membuat pernyataan untuk membantah tuduhan bahwa dirinya intoleran.

“Saya secara pribadi juga bingung, kadang-kadang setiap kali ngisi saya memakai batik, tapi  masih dituduh antinusantara. Wajah saya unyu-unyu tapi masih dibilang radikal. Dan keluarga saya banyak sekali yang nonmuslim, kebanyakan nonmuslim. Tapi saya masih dibilang intoleran,” transkrip klarifikasi Felix Siauw via akun Instagram pribadinya.

Dari klarifikasinya tersebut, dia juga mempertanyakan sebenarnya pihak mana yang nggak toleran dan nggak bisa menerima pendapat orang lain. Pernyataan penutup tersebut secara nggak langsung dia tujukan kepada Banser.

Seperti yang ramai diberitakan, tadinya Pemprov DKI mengaku batal menggelar ceramah yang akan diisi Felix Siauw. Tapi ternyata acara tersebut tetap berlangsung. Hal inilah yang disesalkan Banser. Hm, menurutmu gimana, Millens? (IB27/E05)