Diterima di Harvard dan Stanford, Maudy Ayunda Dilanda Dilema

Diterima di Harvard dan Stanford, Maudy Ayunda Dilanda Dilema
Maudy Ayunda jadi buah bibir warganet karena diterima di dua universitas bergengsi, Stanford dan Harvard. (Instagram/maudyayunda)

Maudy Ayunda mengunggah foto yang menunjukkan dia diterima di dua kampus bergengsi sekaligus, yakni Harvard dan Stanford. Kira-kira, mana yang akan dipilih?

Inibaru.id – Melalui akun Instagram pribadinya, musikus sekaligus aktris Maudy Ayunda membagikan kabar bahagia sekaligus membuatnya dilema. Maudy membeberkan, dirinya diterima di dua kampus bergengsi, Harvard dan Stanford. Dia pun mengaku bingung akan memilih kampus mana untuk melanjutkan pendidikannya.

Cnnindonesia.com, Senin (4/3/2019) menulis, Maudy mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya duduk di bawah patuh John Harvard, pria yang namanya diabadikan sebagai nama dari Harvard University. Dia juga mengunggah surat yang menyebut dirinya diterima di jurusan Master of Education. Di keterangan foto, Maudy menulis tentang rasa bahagianya bisa diterima di kampus yang ada di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat itu.

“Kegembiraan jelas. Syukur, pasti. Tapi yang terpenting, saya diingatkan sekali lagi bahwa mimpi, ketika diejawantahkan ke tujuan yang konkret, menjadi rencana yang bisa dicapai,” tulis Maudy sambil mengingat momen dua tahun lalu yang membuatnya terpesona dengan aura dari kampus Harvard.

Beberapa jam kemudian, Maudy kembali mengunggah foto lain. Unggahannya itu berupa foto dirinya memakai kaus bertuliskan Stanford University. Dia juga menunjukkan surat yang menyatakan dirinya diterima di kampus yang ada di California, Amerika Serikat tersebut. Hanya saja, jurusan yang diterima berbeda, yakni Master of Business Administration.

“Sejujurnya saya tidak berpikir bisa masuk. Sangat sedikit pendaftar yang bisa diterima. Saya juga tidak berharap terlalu tinggi,” cerita pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya itu.

Kini, Maudy dihadapkan pada sebuah dilema yang sebenarnya cukup menyenangkan karena harus memilih di antara kedua kampus bergengsi tersebut. Hingga saat ini, dia belum menentukan pilihan. Namun, dia berjanji akan memberitahukan warganet jika sudah memastikan akan melanjutkan di mana.

Sebelum ini, Maudy menuntaskan gelar sarjana di Oxford University. Di kampus yang ada di Inggris itu, Maudy kuliah di jurusan Filsafat, Politik, dan Ekonomi hingga lulus pada 2016 silam. Saat masuk ke Oxford, Maudy juga sempat dihadapkan dilema karena dirinya juga diterima di sejumlah universitas ternama seperti New York University, Columbia University, dan Brown University.

Wah, sudah berbakat, cerdas pula. Luar biasa deh Maudy Ayunda. Hayo, siapa nih sobat Millens yang pengin seperti Maudy? (IB09/E04)