Usai Avengers: Endgame, Ini Jadwal Tayang Film-Film Marvel

Usai <em>Avengers: Endgame</em>, Ini Jadwal Tayang Film-Film Marvel
Disney umumkan jadwal tayang film-film Marvel setelah Avengers: Endgame. (Ign)

Marvel Cinematic Universe baru saja mengumumkan jadwal tayang sejumlah film besutannya setelah Avengers: Endgame. MCU mengatakan studionya memasuki babak baru sinematik dengan menyuguhkan beberapa sekuel dan film superhero baru.

Inibaru.id – Film Avengers: Endgame jadi penutup manis fase ke-3 film-film besutan Marvel Cinematic Universe (MCU). Para penggemar film Marvel sangat antusias dengan film terakhir itu, dibuktikan dengan pejualan tiket yang melejit. Kini, MCU segera merilis fase ke-4.

Rabu (8/5/2019) Disney mulai mengumumkan jadwal rilis film-film yang termasuk dalam fase ke-4 untuk tujuh tahun ke depan. Saat ini, sudah ada delapan slot yang terdaftar sebagai “Untitled Marvel”. Berdasarkan rencana, dua film bakal dirilis pada 2020. Sementara pada 2021 dan 2022 mendatang, MCU bakal merilis tiga film per tahun.

Meski sudah ada bocoran jumlah dan tanggal perilisan, belum ada kepastian film apa yang bakal diproduksi. Publik hanya menduga-duga beberapa film yang diharapkan tayang dalam fase baru ini. Beberapa film itu adalah Black Window, The Eternals, Shang-Chi, Black Panther 2, dan lainnya.

Setelah Spider-Man: Far From Home diumumkan akan dirilis di bioskop pada 2 Juli 2019, film Marvel berikutnya dijadwalkan tayang pada 1 Mei 2020. Slot tersebut kemungkinan diisi film solo Black Window yang dikabarkan baru akan syuting tahun ini.

Jadwal berikutnya adalah 6 November 2020. Kemungkinan film yang bakal dirilis adalah The Eternais yang disebut-sebut akan mulai diproduksi pada Agustus tahun ini. Namun, film Doctor Strange 2 juga memiliki kemungkinan untuk mengambil slot tersebut.

Jika Doctor Strange 2 nggak tayang pada November 2020, ada kemungkinan film tersebut dirilis pada 12 Februari 2021, diikuti Black Panther 2 pada 7 Mei 2021, dan Shang-Chi pada 5 November 2021.

Pada 2022, Captain Marvel 2 memiliki kemungkinan dirilis pada 18 Februari 2022. Namun, hal ini belum dikonfirmasi.

Slot selajutnya yakni 6 Mei 2022. Tanggal itu diprediksi akan diisi Guardians of the Galaxy Vol 3. Setelah itu, hanya ada satu tanggal tersisa  tanpa perhitungan yakni 29 Juli 2022.

Mengingat Disney sudah mengakuisisi Fox yang memiliki hak cipta untuk X-Men, Fantastic Four, dan Deadpool, ada kemungkinan beberapa slot terutama pada 2022 diisi film-film Fox.

Kendati demikian, Presiden Marvel Studios Kevin Feige pernah mengindikasikan film Fox nggak diproduksi dalam waktu dekat. Dia mengaku perlu waktu yang cukup lama sebelum film seperti X-Men debut di bawah bendera MCU.

Sobat Millens menunggu film yang mana nih? (IB24/E04)