Nggak Setuju dengan Pilihan Pemeran Ariel The Little Mermaid, Warganet Demo Disney

Nggak Setuju dengan Pilihan Pemeran Ariel <em>The Little Mermaid</em>, Warganet Demo Disney
Disney didemo warganet terkait pemeran Little Mermaid. (Wpmisc)

Disney menjatuhkan pilihannya kepada Halle Bailey untuk memerankan tokoh Ariel dalam film The Little Mermaid. Sayang, nggak semua orang setuju karena Bailey dianggap nggak sesuai dongeng aslinya.

Inibaru.id – Usai sukses merilis film Aladdin, Disney berencana memproduksi film live action dari dongengnya. Kali ini, mereka bakal memproduksi film The Little Mermaid. Pihak Disney kemudian memilih Halle Bailey untuk memerankan tokoh utama Ariel dalam film tersebut.

"Setelah pencarian besar-besaran, sangat jelas bahwa Halle memiliki kombinasi karakter yang pas dari spiritnya, hatinya, muda, polos, substansi, ditambah dengan kemampuan menyanyi yang luar biasa. Semua kualitas yang dibutuhkan untuk memerankan sosok ikonik ini," ujar Sutradara Rob Marshall seperti ditulis laman Cnbcindonesia, Kamis (4/7/2019).

Sayang, keputusan Disney tersebut nggak disambut baik sebagian penggemar. Para warganet justru nggak setuju bila kisah putri duyung diperankan orang kulit hitam.

Dongeng The Little Mermaid diketahui berasal dari Denmark. Menurut warganet, Ariel semestinya diperankan seseorang yang berkulit sama dengan yang ada di kartun. Hanya saja, si pemeran mesti memiliki ciri khas rambut yang berwarna merah menyala seperti yang ada di dongeng. Hal ini dinilai lebih menjaga orisinalitas dari kisah aslinya.

Nggak hanya warga kulit putih yang mengkritik keputusan Disney, warga kulit berwarna pun ikut keberatan dengan keputusan tersebut.

"Dengar, saya kulit hitam dan saya tidak suka ini. Saya sangat dukung gerakan merepresentasi kulit hitam, tapi tidak begini. Dia bisa saja memerankan Putri Tiana atau karakter lainnya, jadi tolong dijaga originalitasnya!" tulis @miss.clarkee di akun Instagram Disney.

"Ariel seharusnya kulit putih sebagaimana bangsa Eropa, seperti Mulan yang harus diperankan oleh aktris Asia. Ini bukan soal warna kulit, ini soal bagaimana menghargai cerita asal. Hella cantik, tapi ia bisa memerankan putri lainnya. Bukan Ariel," tambah @Salinayz dalam kolom komentar tersebut.

Wah, akhirnya The Little Mermaid bakal difilmkan juga. Em, tapi kamu setuju nggak sih dengan pemeran yang dipilih Disney? (IB07/E04)