Disebut Bodoh Menteri Yasonna, Dian Sastro Tanggapi dengan Elegan

Disebut Bodoh Menteri Yasonna, Dian Sastro Tanggapi dengan Elegan
Dian Sastro menanggapi pernyataan Menteri Yasonna. (Fimela/Adrian Putra)

Disindir bodoh Menteri Yasonna Laoly, Dian Sastro memberikan tanggapan yang elegan. Seperti apa tanggapannya?

Inibaru.id - Dian Sastrowardoyo akhirnya mengeluarkan tanggapan terkait dengan komentar Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang menyebut Dian bodoh. Dian memberikan tanggapan ini di akun Instagram pribadinya.

"Daripada berkecil hati karena dibilang nggak tau apa-apa, sebaiknya kita pelajari lagi yuk (soal revisi KUHP)," tulisnya di Instastory Instagram.

Nggak hanya itu, istri Indraguna Sutowo ini sampai mengunggah foto rancangan revisi KUHP yang dianggapnya bermasalah. Sebagai contoh, Dian menunjukkan pasal-pasal yang terkait dengan aborsi, perkosaan, dan tindak pidana terhadap tubuh.

"Soal hukum kan mengikat warga negara. Saya minta teman-teman mari kita membaca lagi," lanjutnya.

Dian nggak keberatan dianggap bodoh Menteri Yasonna. Namun, perempuan 37 tahun ini juga membalasnya dengan sentilan yang cukup halus.

"Lebih baik kita merasa bodoh dan terus belajar, daripada berpikir sudah tahu semuanya," tulisnya.

Aktris yang membintangi banyak film berkualitas di Indonesia ini nggak hanya memberikan kritik terkait dengan revisi KUHP. Dia juga mengkritik tentang sosialisasinya ke masyarakat. Apalagi jika ada beberapa hal yang perlu diperjelas.

"Kalau memang ada lampiran penjelasan terkait dengan revisi KUHP, tolong disosialisasikan ke masyarakat lengkap dengan rujukannya. Jadi semua bisa tahu," lanjutnya.

Perselisihan ini berawal saat Dian menyuarakan ketidaksetujuannya terkait revisi KUHP di Instagram. Dian mengunggah ulang tulisan Tunggal Prawesti di situs Change.org yang merupakan keterangan petisi. Pada Senin (23/9), Menteri Yasonna dimintai tanggapan salah seorang wartawan mengenai komentar Dian. Yasonna lantas menyebut ibu dua anak itu belum membaca undang-undang sehingga terlihat bodoh.

Semoga pereteruan ini nggak semakin melebar ya, Millens. (IB09/E04)