Dirundung Karena Video Porno, Luna Maya Ngaku Sempat Ingin Mengakhiri Hidup

Dirundung Karena Video Porno, Luna Maya Ngaku Sempat Ingin Mengakhiri Hidup
Luna Maya ternyata pernah ingin mengakhiri hidup karena kasus video porno. (Medcom)

Beberapa tahun lalu, Luna Maya sempat mengalami masalah kasus video porno. Dia pun mendapatkan perundungan dari banyak pihak akibat hal ini sehingga sempat ingin mengakhiri hidup. Seperti apa ya kisahnya?

Inibaru.id - Siapa bilang menjadi selebritas membuatmu bebas dari masalah mental. Salah seorang yang mengalaminya adalah Luna Maya. Dia mengaku pernah berpikir ingin bunuh diri saat terdampak kasus tersebarnya video porno pada 2010 lalu.

Pengakuan mengejutkan Luna ini terungkap dalam perbincangan di kanal Youtube Eko Patrio. Luna mengaku sempat mengalami rasa traumatis yang sangat dalam. Terlebih apabila teringat ke masa lalu.

"Mau sekarang, mau besok, mau yang kemarin, mau yang kemarinnya lagi, ternyata di saat itu rasanya mau mati gitu loh," kata Luna Maya.

Dengan terbata-bata, Luna menjelaskan keinginannya untuk mengakhiri hidup bukan karena putus asa, melainkan karena kerap mendapat perundungan dan perisakan akibat kasus video intim tersebut

"Jadi kayak ini orang-orang kenapa ya gitu, tapi maksudnya kok, sampai dia ngomongnya gitu kan, luar biasa ya kasar banget. Jadi menyita emosi dan pikiran," cerita dia.

Perundungan merupakan salah satu alasan Luna Maya ingin mengakhiri hidup. (Instagram/LunaMaya)<br>
Perundungan merupakan salah satu alasan Luna Maya ingin mengakhiri hidup. (Instagram/LunaMaya)

Luna juga merasakan kehadirannya membuat orang lain terusik dan nggak tenang. Dia pun akhirnya terpikir untuk mengakhiri hidupnya.

“Tapi kalau gue bikin orang nggak tenang, apa sih yang bisa membuat mereka berhenti gitu supaya hidup mereka tenang, gue mesti ngapain? Ya udah deh, kalau mesti mati baru mereka tenang, ya udah apa gue mati aja kali ya, gitu," sambung dia lagi.

Kariernya di dunia selebritas sempat menurun. Namun, Luna kini telah menemukan titik terang dari permasalahannya dan bangkit. Dia mengaku telah menjadi pribadi yang lebih kuat dan bisa memandang hidup dengan lebih positif.

Luna juga mengaku bahwa dirinya telah banyak melalui berbagai cobaan hidup. Bahkan mengenal permasalahan berat sedari kecil.

"Aku mah dari dulu masalahku banyak, dari kecil. Pokoknya mulai ngerti masalah tuh dari bapak meninggal. Umur 12 tahun, kelas 6 SD (bapak meninggal). Itu nggak enak banget," ujar Luna.

Luna paham bahwa kehidupan nggak akan bebas dari masalah. Pasti akan ada masalah besar dan kecil tapi tentu akan bisa dilewati. Yang pasti, bunuh diri bukanlah jalan, ya Millens. Jika memang mengalami masalah mental, jangan ragu untuk meminta bantuan pakar kesehatan. (Det/IB28/E07)