Diperlakukan Istimewa, Makanan-makanan Ini Sering Dimakan Paling Akhir

Diperlakukan Istimewa, Makanan-makanan Ini Sering Dimakan Paling Akhir
Beberapa bagian makanan sering diperlakukan istimewa. Bakso yang berukuran besar, misalnya. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Save the best for the last. Ada beberapa bagian makanan yang dianggap memiliki rasa lebih nikmat dari bagian lainnya sehingga sering dimakan paling akhir. Apa saja ya makanan-makanan tersebut?

Inibaru.id - Privilese barangkali nggak hanya terjadi pada manusia tapi juga makanan. Bagaimana nggak, bagian-bagian makanan tertentu entah kenapa selalu diistimewakan oleh banyak orang. Entah itu disendirikan untuk dimakan paling akhir atau mati-matian dipertahankan agar jangan sampai diambil oleh orang lain. Apa saja ya makanan-makanan tersebut?

Bakso Besar

Bakso ukuran besar memang menggiurkan, maka dia punya privilise untuk dimakan paling akhir. (Inibaru.id/ Audrian F)<br>
Bakso ukuran besar memang menggiurkan, maka dia punya privilise untuk dimakan paling akhir. (Inibaru.id/ Audrian F)

Ngaku deh, kamu pasti menyisakan bakso paling besar untuk dimakan paling akhir. Kebanyakan orang memilih untuk memakan mie-nya dan bakso-bakso kecil terlebih dahulu. Selain karena ukuran bakso yang besar, biasanya di dalam bakso besar juga terdapat 'bonus' seperti daging, telur, atau bahan-bahan makanan lainnya yang tentu cocok dinikmati paling akhir.

Kulit Ayam Goreng

Kulit ayam selalu diistimewakan. (Hipwee)<br>
Kulit ayam selalu diistimewakan. (Hipwee)

Yang ini malah lebih istimewa dan bahkan sampai menjadi perdebatan di media sosial. Banyak orang menganggap kulit ayam adalah bagian yang paling enak di makanan ayam goreng. Itulah kenapa bagian ini yang selalu dipertahankan dan diburu.

Saking istimewanya kulit ayam, sampai ada yang membuka warung makan khusus kulit ayam. Meski begitu, biasanya kasus ini hanya berlaku pada kulit ayam goreng atau bakar. Kalau kulit ayam yang dijadikan sup atau opor biasanya sih nggak benar-benar diberlakukan secara istimewa.

Cone Es Krim

Cone es krim nggak mungkin dibuang, pasti juga ikut disantap. (Hipwee)<br>
Cone es krim nggak mungkin dibuang, pasti juga ikut disantap. (Hipwee)

Kalau kamu makan es krim, pasti nggak akan rela jika cone-nya dihabiskan terlebih dahulu. Sebab cone ini memang paling enak. Terlebih apabila dimakan dengan eskrim yang sudah tenggelam di bagian paling bawah. Hmm, jadi pengin nambah.

Gorengan Hangat

Gorengan hangat konsumsi semua kalangan. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)<br>
Gorengan hangat konsumsi semua kalangan. (Inibaru.id/ Triawanda Tirta Aditya)

Gorengan yang hangat juga selalu istimewa. Terlebih jika cuaca sedang dingin atau hujan. Nggak peduli siapapun kamu, gorengan adalah camilan yang disukai siapa saja. Sebab makanan ini memang nikmatnya luar biasa.

Kuning Telur

Kuning telur kerap dimakan paling akhir. (Shutterstock)<br>
Kuning telur kerap dimakan paling akhir. (Shutterstock)

Kisah kuning telur mungkin mau sama dengan bakso besar. Pasalnya, bagian ini pasti selalu disendirikan dan dimakan paling akhir. Kalau yang ini tentu bukan karena ukuran, tapi soal rasa. Kuning telur akan lebih nikmat jika dimakan dengan kondisi setengah matang.

Apakah kamu tergolong orang yang mengistimewakan bagian-bagian makanan itu juga, Millens? (Hip/IB28/E07)