Diperbaiki, Jalan Gombel Lama Semarang Ditutup Lima Bulan

Diperbaiki, Jalan Gombel Lama Semarang Ditutup Lima Bulan
Jalan Gombel Lama ditutup sementara. (Jatengtoday.com/Abdul Mughis)

Jalan Gombel Lama Semarang akan ditutup untuk umum sementara karena akan diperbaiki. Perbaikan dan penambahan ruas jalan itu diperkirakan memakan waktu 150 hari.

Inibaru.id – Sobat Millens yang sering melintas di Jalan Gombel Lama Semarang tampaknya harus bersiap menghadapi kemacetan lalu lintas dalam lima bulan ke depan. Ini karena jalan yang dikenal menurun dan bergelombang itu akan diperbaiki sehingga akan ditutup sementara.

Jalan Gombel Lama yang merupakan akses utama bagi pengemudi yang berasal dari Banyumanik, Ungaran, Solo, Magelang, dan Yogyakarta untuk menuju kota Semarang dikenal luas sebagai salah satu titik rawan kemacetan dan kecelakaan. Hal itu karena kondisi jalan yang menurun tajam, berlubang, dan bergelombang.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang kemudian mengambil keputusan untuk memperbaiki jalan  tersebut. Demi kelancaran perbaikan jalan, Dishub akan menutup akses Jalan Gombel Lama selama 150 hari.

“Penutupan Gombel Lama akan diberlakukan mulai 8 Agustus 2018. Ruas Jalan Gombel Baru yang sebelumnya satu arah dari bawah nanti akan kembali dijadikan dua arah. Kurang lebih 150 hari ditutup,” ungkap Sekretaris Dishub Kota Semarang Kusnandir seperti ditulis Jatengtoday.com, Jumat (3/8/2018).

Jalan satu arah menuju pusat Kota Semarang itu rencanakan bakal dilebarkan mengingat banyaknya kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

“Nanti akan dilebarkan dan ditata dekorasi jalannya, termasuk area pedestriannya,” lanjut Kusnandir.

Keputusan untuk menutup Jalan Gombel Lama ini merupakan hasil dari rapat koordinasi sejumlah pihak terkait di Kantor Dinas Perhubungan Kota Semarang pada 2 Agustus 2018 lalu.

Dus, sobat Millens yang berada di Semarang sebaiknya menghindari jalan tersebut. Kamu bisa mencari jalan alternatif di sekitarnya bila nggak mau terjebak macet di Jalan Gombel Baru. (IB09/E04)