Dipecat dan Terancam Ditindak Polisi, Karyawan Starbucks yang Intip Belahan Dada Pelanggan via CCTV 

Dipecat dan Terancam Ditindak Polisi, Karyawan Starbucks yang Intip Belahan Dada Pelanggan via CCTV 
Ilustrasi Starbuck. (Gettyimages)

Video karyawan Starbucks yang intip belahan dada pelanggan via CCTV viral dan mendapatkan hujatan warganet. Pihak Starbucks pun langsung melakukan tindakan tegas dengan memecat si karyawan.

Inibaru.id – Belakangan ini media sosial dihebohkan dengan video yang menunjukkan seorang karyawan gerai minuman Starbucks mengintip payudara pelanggannya lewat kamera CCTV. Salah satu akun Twitter yang memviralkan video ini adalah @sitsnoe pada Rabu (1/7/2020) malam.

Dalam video tersebut, terlihat dua karyawan Starbucks berada di dalam ruang pengendali CCTV. Satu orang merekam orang lain yang sedang mengoperasikan CCTV. Lalu, si pengendali CCTV melakukan zooming ke belahan dada salah seorang pelanggan, yang diikuti gelak tawa perekam.

Dear @SbuxIndonesia tolong ditindak tegas karyawannya. This’s so disgusting,” tulis akun @sitsnoe dalam unggahan video tersebut.

Begitu video ini viral di media sosial, pihak Starbucks Indonesia pun angkat bicara. Mereka meminta maaf atas peristiwa tersebut dan berjanji akan segera melakukan investigasi pada pelaku yang terekam dalam video.

Saat ini kami telah menginvestigasi dan menindak tegas karyawan yang bersangkutan. Sekali lagi mohon maaf dan kami akan memastikan agar kejadian ini tidak terulang kembali,” tulis pernyataan Starbucks.

Tangkapan layar video rekaman karyawan CCTV Starbucks. (Twitter/Sitsnoe)<br>
Tangkapan layar video rekaman karyawan CCTV Starbucks. (Twitter/Sitsnoe)

Senior General Manager and Communications PT Sari Coffee Indonesia Andrea Siahaan mengaku kecewa dengan tindakan sang karyawan. Karena dianggap sudah melanggar norma Starbucks, sang karyawan pun telah diberhentikan.

“Perilaku tersebut nggak bisa kami toleransi lagi dan yang bersangkutan sudah nggak lagi bekerja di PT Sari Coffee Indonesia,” terang Andrea.

Nggak hanya dipecat, karyawan yang mengintip belahan dada pelanggan Starbucks juga harus bersiap untuk menghadapi kasus hukum. Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus ini, sebagaimana disampaikan Kabid Humas Kombes Pol Yusri Yunus.

Dia memastikan akan menyelidiki lokasi dan waktu kejadian perkara. Yusri juga meminta pihak yang merasa dirugikan untuk melapor ke kepolisian.

Sementara, Starbucks telah memastikan kejadian ini berlangsung di Gerai Starbucks Sunter Mall Jakarta Utara pada Rabu (1/7) lalu. Video perekaman tindakan nggak bermoral ini bahkan disebarkan ke rekan sesama pegawai Starbucks.

Tindakan cabul karyawan Starbucks ini memang pantas membuatnya kehilangan pekerjaan dan terancam hukuman. Sepakat nggak, Millens? (Kum/E07/E03)