Dilecehkan Lelaki Bermobil, Begini Reaksi Kevin Liliana

Dilecehkan Lelaki Bermobil, Begini Reaksi Kevin Liliana
Kevin Liliana. (Instagram/kevinlln)

Miss Internasional 2017 Kevin Liliana menceritakan dirinya mengalami catcalling di depan apartemennya. Kevin dengan lantang menyuarakan agar berani dengan pelaku catcalling.

Inibaru.id – Miss International 2017 sekaligus Putri Indonesia Lingkungan 2017 Kevin Liliana baru saja mengalami catcalling di depan apartemennya. Seorang lelaki bermobil menggodanya saat Kevin menunggu taksi di depan apartemen. Kevin pun mengunggah kronologi pelecehan yang dia alami di story Instagram pada Rabu (30/1/2019).

Dalam unggahannya, Kevin menceritakan sore itu dia yang mengenakan baju formal berupa baju berlengan, rok panjang sampai lutut, dan sangat sopan sedang menunggu taksi. Kemudian ada sebuah mobil yang memberi klason kecil kepadanya. Kevin pun refleks menoleh dan mendapati seorang lelaki botak berkacamata memasang muka mencium-cium sambil memejamkan mata.

Tindakan yang termasuk dalam catcalling tersebut membuat perempuan asal Bandung itu geram. Catcalling merupakan tindakan seksual yang berupa siulan, teriakan, dan komentar-komentar yang ditujukan terhadap perempuan yang lewat di jalan.

Kevin nggak tinggal diam saat mendapati dirinya diperlakukan seperti itu. Dia meneriaki lelaki tersebut dan mengejarnya.

"Aku langsung teriak 'HEH GA SOPAN YA SAYA GA TAKUT SAMA KAMU!!’ Dia langsung tutup kaca! Dikata aku takut. Aku langsung samperin karena mobil dia berenti antri bayar parkir aku ketok2 suruh turun kalau berani, dia cuma pura pura gak liat," ungkapnya seperti ditulis di Insta Story akun Instagram @kevinlln.

Selain kesal dengan perlakuan lelaki bermobil itu, Kevin juga merasa kecewa dengan satpam apartemennya yang nggak sigap melihatnya mendapat masalah.

"Aku nggak ngerti ya apakah di Indonesia kasus cat calling ini kalian anggap SEPELE??? SATPAM LHOOO ngeliat penghuni tempat dia kerja digituin kok diem aja. Karena aku sebagai perempuan sangat merasa dilecehkan apalagi ketika aku nggak memancing duluan, aku pakai pakaian yang sopan dan ga bertingkah. Aku gak takut untuk lawan karena ga merasa salah dan untuk laki laki atau bahkan perempuan yang suka iseng godain lawan jenis, PLEASE STOP! Itu menunjukan begitu rendahnya etika kalian," tulisnyanya.

Kevin mengimbau semua orang untuk saling menghargai sesama. (Instagram/kevinlln)

Karena mengalami perbuatan yang kurang mengenakkan secara langsung, Kevin pun mengimbau masyarakat agar hal seperti ini nggak disepelekan. Melalui unggahan Instagramnya, perempuan berusia 23 tahun itu juga mengajak seluruh perempuan untuk berani menegur seseorang yang melakukan catcalling karena perempuan punya hak untuk itu. Dia juga meminta supaya sebagai sesama manusia, laki-laki dan perempuan saling menghargai dan menghormati.

Yap, betul. Bagaimana pun, semua orang mesti dihargai dan dihormati ya, Millens. Semoga semakin banyak orang yang sadar kalau tindakan yang dianggap sepele ini nggak baik dan segera dihentikan. (IB07/E04)