"Dilan 1990" Masuk 5 Besar Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

Dua minggu tayang di bioskop, "Dilan 1990" sudah ditonton oleh 4.166.000 penonton dan menembus top 5 box office Indonesia sepanjang masa. Sanggupkah Dilan-Milea memuncaki tangga film paling bergengsu Tanah Air itu?

"Dilan 1990" Masuk 5 Besar Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa
Adegan dalam film "Dilan 1990". (Breakingnews.co.id)

Inibaru.id – Melalui akun Instagram resminya, Falcon Pictures mengumumkan bahwa film Dilan 1990 saat ini sudah ditonton oleh nggak kurang dari 4.166.000 pasang mata dalam dua pekan penayangannya di bioskop Tanah Air. Ini berarti film romantis tersebut kini masuk dalam jajaran lima besar film terlaris sepanjang masa Indonesia. versi Filmindonesia.or.id.

Seperti ditulis Tempo.co, Kamis (8/2/2018), dengan capaian lebih dari 4 juta penonton, Dilan 1990 melampaui Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 yang sebelumnya ada di posisi ke-5 box office Indonesia sepanjang masa dengan 4.083.190 penonton.

Baca juga:
Foto Bayi Kylie Jenner Paling Banyak Disukai Warganet
Ganjar Pranowo (Kembali) Jadi Saksi Sidang KTP-el

Diprediksi, Dilan bahkan besar kemungkinan akan mampu melampaui posisi Pengabdi Setan, Habibie & Ainun, dan Laskar Pelangi yang penontonnya juga "mentok" di angka 4 jutaan. Jika posisi tersebut terlampaui, Dilan secara otomatis akan menempati posisi kedua.

Dilan 1990. (Sukita.info)

Namun, untuk meraih posisi pertama, Dilan sepertinya harus berjuang lebih keras mengingat sejak Rabu (7/2), jumlah penonton film ini mulai menurun dengan signifikan. Sementara, film terlaris sepanjang masa Indonesia saat ini masih ditempati Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 (2016) dengan total penonton 6.858.616 orang.

Baca juga:
Nenek Moyang Orang Inggris Ternyata Berkulit Gelap
Tembus 3 Juta Penonton, Sekuel "Dilan" Akan Tayang Tahun Depan

Vanesha Prescilla, pemeran Milea di film Dilan 1990 sempat mengeluarkan janji romantis, yakni akan menyusul Iqbaal Ramadhan, pemeran Dilan, ke AS jika film ini meraih 7 juta penonton.

Hm, janji romantis itu berat, kamu nggak bakal kuat, Mbak Vanesha. Biar aku saja! Ha-ha. (AW/GIL)