Diisukan Pindah Agama, Inilah Deretan Kontroversi Salmafina Sunan

Tampaknya hidup Salmafina Sunan nggak pernah lepas dari kontroversi. Dara 19 tahun ini sudah berulang kali muncul di pemberitaan media lantaran pilihan hidupnya yang memicu "lambe-lambe gatal" netizen.

Diisukan Pindah Agama, Inilah Deretan Kontroversi Salmafina Sunan
Salmafina Sunan . (Suara.com)

Inibaru.id - Citra kontroversial tampaknya sudah melekat dengan Salmafina Sunan. Setiap gerak-geriknya selalu mengundang komentar miring para netizen. Seperti yang baru-baru ini terjadi. Putri pengacara tersohor Sunan Kalijaga tersebut bahkan tengah diisukan berpindah keyakinan. Nggak cuma itu, sebelumnya mantan istri Taqy Malik ini juga jadi bahan omongan karena hal-hal berikut ini;

Nikah Muda

Salmafina mengambil keputusan dengan menikah di usia muda. Pria pilihannya yakni hafiz muda asal Banjarmasin, Taqy Malik. Salmafina menikah setelah melalui proses taaruf. Di pernikahannya tersebut, dia berusia 18 tahun.

Bercerai dengan Taqy Malik

Sayangnya, pernikahannya tersebut nggak berlangsung lama, hanya berjalan selama 4 bulan saja. Pernikahannya tersebut diputus di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 21 Februari 2018.

Lepas Jilbab

Saat menikah Salmafina juga memutuskan untuk berhijab. Namun sikap tersebut berubah 90 derajat setelah bercerai. Salmafina melepas hijabnya. Lantas keputusan tersebut langsung memancing perhatian publik.

Video Mabuk

Nggak lama kemudian Salmafina kembali terlilit masalah karena videonya ketika sedang mabuk beredar. Namun hal tersebut diklarifikasi langsung oleh Salmafina melalui Instagram story-nya. Dia membantah tengah mabuk.

Donor Sprema

Melalui Instagram story-nya, Salmafina ingin punya anak tapi nggak mau menikah. Nggak hanya itu, dia juga membuat banyak orang tercengang karena ingin mencari donor sperma.

"Maksudnya bisa punya anak tanpa suami, cari donor sperma aja," tulisnya di Insta Story miliknya @salmafinasunan seperti dikutip Grid.id via Tribun Jakarta, (5/4).

"Ada European Sperm Bank, udah riset juga aku positif negatifnya apa," lanjutnya.

Berpacaran dengan Bule

Usai mengisi acara di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Salmafina Sunan mengaku kalau dia sedang dekat dengan cowok bule yang berusia jauh di atasnya. Meskipun begitu dia berkata kalau itu bukanlah hal yang terlalu penting.

"Maksudnya aku nggak terlalu peduli mau dia bule apa segala macem, mungkin lebih yaa bisa menerima aku yang memang open minded gitu," ungkapnya.

Isu Pindah Agama

Kontroversi terbaru dari Salmafina adalah dia diisukan berpindah agama. Hal tersebut mencuat setelah beredar video Salmafina berkalung salib dan sedang berdoa. Sunan Kalijaga langsung membantah isu miring tersebut. “Teman-temannya pada kurang ajar,” ujarnya. Sementara Salmafina masih belum buka suara mengenai hal ini.

Nah, begitulah fakta yang melingkupi Salmafina Sunan. Wah, cukup kontroversial juga ya, Millens. (IB28/E05)