Didi Kempot, Glenn Fredly, dan Para Artis yang Meninggal di Puncak Karier

Didi Kempot, Glenn Fredly, dan Para Artis yang Meninggal di Puncak Karier
Didi Kempot maestro campur sarinya Indonesia wafat di puncak karir. (Inibaru.id/Audrian F)

Didi Prasetyo atau Didi Kempot meninggal dunia saat kariernya tengah naik daun. Selain Didi, siapa saja artis yang meninggal saat kariernya berada di puncak, ya? Yuk simak.

Inibaru.id – Baru berjalan lima bulan, tahun 2020 sudah cukup sering memberikan kabar duka. Selain menyuguhkan pandemi corona yang telah membunuh ratusan ribu jiwa, ada banyak artis yang meninggal saat sedang tenar-tenarnya. Kepergian mereka pun menimbulkan duka yang mendalam, nggak hanya bagi penggemar tapi juga keluarga dan orang-orang terdekat.

Berikut daftar tokoh dunia hiburan Indonesia yang meninggal secara mendadak dan membuat kaget banyak pihak.

Didi Kempot

Didi kempot, maestro campursari (Inibaru.id/Audrian F)
Didi kempot, maestro campursari (Inibaru.id/Audrian F)

Maestro tembang campursari ini meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) kemarin. Lord of Broken Heart wafat mendadak karena mengalami henti jantung. Kepergiannya membuat duka lantaran karya-karya abadi Didi Kempot yang disukai banyak orang dari berbagai lapisan dan kelas ekonomi. Pelantun Stasiun Balapan ini meninggal di usia 53 tahun.

Glenn Fredly

Glenn Fredly wafat saat dirinya sedang naik daun. (Republika)<br>
Glenn Fredly wafat saat dirinya sedang naik daun. (Republika)

Penyanyi tembang Kasih Putih Glenn Fredly meninggal pada 8 April 2020 lalu setelah berjuang melawan penyakit meningitis. Kepergian Glenn di usia 44 tahun mengejutkan masyarakat Indonesia, khususnya bagi yang mengikuti kariernya sejak 90-an. Glenn pergi meninggalkan istri Mutia Ayu dan seorang anak yang masih bayi.

Ashraf Sinclair

Ashraf Sinclair sebelum meninggal dikabarkan masih sehat. (Finance.detik)<br>
Ashraf Sinclair sebelum meninggal dikabarkan masih sehat. (Finance.detik)

Aktor sekaligus suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair meninggal secara mendadak pada 18 Februari 2020 lalu. Sebelum meninggal, Ashraf masih beraktivitas seperti biasa. Nggak ada keluhan yang berarti atas penyakitnya. Kepergian Ashraf di usia 40 tahun itu pun mengejutkan banyak pihak.

Ustaz Jeffry Al Buchori

UJ meninggal karena kecelakaan. (Tempo/Tony Hartawan)<br>
UJ meninggal karena kecelakaan. (Tempo/Tony Hartawan)

Ustaz yang digandrungi ibu-ibu dan anak muda pada masanya ini meninggal dunia akibat kecelakaan pada 26 April 2013 lalu. Uje, panggilan akrabnya, sering dianggap sebagai ustaz gaulnya Indonesia. Sontak, kematiannya yang mendadak mengiris hati banyak orang, khususnya keluarganya.

Nike Ardilla

Nike Ardilla meninggal di usia 19 tahun. (Instagram/@adjieesa)<br>
Nike Ardilla meninggal di usia 19 tahun. (Instagram/@adjieesa)

Nike Ardilla adalah diva pop era 90-an. Dia wafat saat berada di puncak popularitas karena mengalami kecelakaan mobil pada 1995 lalu. Kepergiannya sangat mendadak dan membuat kaget banyak pihak. Saat itu, Nike baru berusia 19 tahun.

Karya-karya Nike masih abadi hingga saat ini. Lagunya masih sering diputar di berbagai tempat.

Menurutmu, kematian artis mana yang paling mengejutkan dan membuatmu ikut bersedih, Millens(Tri/MG26/E07)