Dicari Masyarakat Untuk Hadapi New Normal, Harga Face Shield Mahal Nggak, Sih?

Dicari Masyarakat Untuk Hadapi New Normal, Harga Face Shield Mahal Nggak, Sih?
Face shield kini mulai dicari oleh banyak orang karena dianggap bisa membantu mencegah virus corona. (Inibaru.id/Triawanda Tirta Aditya)

Selain masker, masyarakat juga mulai berburu face shield demi mencegah virus corona di era new normal. Hanya, harga face shield sebenarnya mahal atau nggak ,sih?

Inibaru.id – Penggunaan face shield diprediksi akan menjadi tren di masa kenormalan baru atau new normal. Selain diwajibkan menggunakan masker, Kementerian Perdagangan (Kemendag) juga mewajibkan penggunaan face shield bagi pelaku sektor usaha yang melakukan interaksi langsung dengan konsumen untuk mengurangi risiko penularan.

Face shield tersedia dalam berbagai ukuran, bentuk, dan model. Harga face shield juga bervariasi baik itu di toko-toko fisik atau toko online. Kamu bisa mengecek harga face shield di lapak jual beli daring (e-commerce). Di sana face shield dijual mulai harga Rp 20.000 hingga ratusan ribu.

Di salah satu e-commerce terkemuka di Indonesia, Tokopedia, kamu bisa menemukan face shield dengan harga Rp 12.000, Rp 44.000, hingga ratusan ribu. Face shield ini nggak hanya untuk orang dewasa saja, tapi juga tersedia bagi anak-anak dengan desain dan warna yang mencolok.

Biasanya, face shield berbahan dasar mika serta karet sebagai perekat di kepala. Beberapa penjual juga menyediakan alat pelindung wajah ini dengan desain yang unik. Sebagai contoh, ada face shield khusus perempuan dengan model dan warna yang lebih girly. Ada juga face shield berbentuk scuba dan dijadikan satu dengan masker yang terlihat trendi.

Face shield kini nggak hanya dipakai tenaga medis, namun dicari oleh masyarakat. (Flickr/thenationalguard)
Face shield kini nggak hanya dipakai tenaga medis, namun dicari oleh masyarakat. (Flickr/thenationalguard)

Sementara itu face shield di Bukalapak dijual dengan harga rata-rata Rp 20.000 – Rp 120.000. Kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah bila membeli dengan jumlah yang banyak.

Kamu juga bisa menemukan model face shield unik yang mirip dengan topi. Hanya, face shield dengan beragam warna ini dijual dengan harga yang cukup mahal, yakni mulai dari Rp 48.000.

Face shield disebut-sebut cukup efektif mencegah paparan Covid-19 karena mampu menahan droplet yang berasal dari bersin atau batuk orang lain di sekitarmu. Droplet ini nggak akan mudah mencapai muka karena akan tertahan di mika pelindung. Asalkan rajin dibersihkan, face shield bisa dipakai berulang kali.

Salah seorang selebritas yang kedapatan mulai menggunakan face shield ialah pengacara kondang Hotman Paris. Uniknya, face shield yang dia kenakan ternyata diburu masyarakat di berbagai e-commerce. Kalau kamu juga ingin mencarinya, tinggal mengetik kata kunci 'face shield Hotman Paris. Harganya mulai dari Rp 45.000 dengan bahan dasar polyplorine untuk kaca dan akrilonitril butadiena strien untuk penyangga kepala.

Gimana Millens, tertarik juga untuk berburu face shield nggak nih? (Ind/MG31/E07)