Tuduh Kakak Beradik Sebagai Pasangan Sejenis, Sri Mulyani Minta Maaf

Alih-alih diapresiasi, perempuan ini justru harus menanggung malu lantaran menegur kakak beradik yang dianggapnya pasangan sejenis. Dia pun akhirnya meminta maaf.

Tuduh Kakak Beradik Sebagai Pasangan Sejenis, Sri Mulyani Minta Maaf
Pasagan kakak beradik yang dianggap pasangan sejenis oleh akun Facebook Sri Mulyani. (Fajar.co.id)

Inibaru.id - LGBT menjadi isu sensitif belakangan ini ya, Millens. Media sosial jadi corong paling aktif membahas isu tersebut. Salah satunya adalah unggahan Sri Mulyani yang viral di Facebook beberapa waktu lalu. 

Di akun pribadinya, Sri Mulyani mengunggah video amatir tentang dua lelaki bule yang berboncengan di atas motor. Video itu  menunjukkan kedekatan "pasangan" tersebut. Menyaksikan hal ini, Sri Mulyani pun kemudian mengaku menegur tindakan mereka.

Lihat beginian di depan mata. Tadinya motornya mau kutendang tapi karena kakiku gak sampai akhirnya hanya kutegur. Maaf jika tindakanku salah. Kalau gak suka ya kulabrak,” tulis Sri Mulyani dalam unggahan.

Unggahan itu segera memantik beragam komentar, kebanyakan komentar negatif. Banyak warganet yang menduga mereka berdua adalah pasangan sejenis alias gay.

Baca juga:
Undangan Pernikahan Pakai Baliho? Ada!
Kejutan Para “Superhero” untuk Bocah-bocah Pengidap Kanker

Namun, kenyataannya justru sebaliknya. Kedua lelaki itu rupanya pasangan kakak beradik. Mereka telah terpisah selama empat tahun. Sang adik yang membonceng sang kakak memang menunjukkan sikap manja, tapi ini karena mengekspresikan kerinduan saja.

Nahas, video ini telah tersebar luas di media sosial. Meneruskan pesan guru sang kakak, sebuah akun Facebook bernama Aquarini Priyatna mengatakan, kakak beradik itu dikabarkan takut untuk sekadar keluar rumah. Mereka betul-betul terganggu dan takut dirundung (di-bully). Ibu keduanya bahkan sempat sakit mendengar kabar tersebut.

Nggak lama kemudian, perwakilan laki-laki dalam video itu, Mr. B, menghubungi Sri Mulyani. Kemudian Sri Mulyani mengobrol dengan kedua laki-laki itu lewat telepon.

"Saya sangat berharap bisa bertemu langsung dengan mereka, tapi dicegah karena mereka takut kalau ada yang menyerang mereka,” ungkap Sri.

Dengan bahasa Indonesia alakadarnya, sang kakak yang diketahui bernama Muhammad itu pun menjelaskan bahwa yang diboncengnya adalah adiknya. Dia bahkan mengirim salinan kartu identitas miliknya dan adiknya kepada Sri. Menurut dia, hal semacam ini wajar di dalam budayanya.

Baca juga:
Film Ini Mengajarkan Kita Betapa Berat Perjuangan Menjadi Seorang Ibu
Keseruan Para Barista Cilik yang Menyeduh Kopi di KnK Koffee Resources

Sri Mulyani pun lantas meminta maaf atas kejadian tersebut. Dia juga meminta warganet yang menyebarkan videonya agar menghapus video itu. Baginya, kejadian ini adalah pelajaran berharga agar lebih berhati-hati menggunkan media sosial.

Nah, kamu juga harus berhati-hati ya, Millens. Jangan asal share! Kita harus cek dan ricek dulu kebenaran berita yang kita terima sebelum menyebarkan ke kerabat atau teman kita biar nggak berabe kayak gini. (IF/GIL)